Pemkab Tangerang Bantu Biaya Pengobatan TKW Asal Kronjo

Pemkab Tangerang Bantu Biaya Pengobatan TKW Asal Kronjo

detakbanten.com BALARAJA -- Pemkab Tangerang rencananya akan membantu biaya pengobatan Siti Nuareni TKW asal Kronjo yang terbaring karena sakit di rumah sakit Arab Saudi, rencana tersebut dikatakan kepala dinas tenaga kerja Jarnaji saat ditemuin diruangan kerjanya, Senin (30/07/2018).

Menurut Jarnaji, keputusan tersebut sudah dibahas dalam rapat antara, Sekretariat daerah (Sekda), Badan pengelolaan keuangan aset daerah (BPKAD) dan PJ Bupati tangerang. Sebagai dasar acuannya kata Jarnaji adanya surat keterangan permohonan bantuan biaya perawatan dari kementrian luar negeri bagian direktorat perlindungan WNI dan BHI.

"Surat dari kementrian luar negeri sudah kami terima pada tanggal 26 Juli, atas dasar surat itulah kami akan memberikan bantuan sebesar 10.000 Real, atau sekitar Rp 40juta kalau dirupiahkan" terang Jarnaji.

Jarnaji menambahkan, Disnaker Kabupaten tangerang, akan melayangkan surat kepada Kementrian luar negeri, untuk mempertanyakan nomor rekening konsulat jendral republik indonesia (KJRI) di jeddah Arab Saudi. "Ini merupakan bagian dari kepedulian pemerintah daerah kepada TKW yang sedang terbaring sakit di Arab Saudi" tandasnya.

Untuk diketahui, Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kampung Pagedangan, Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang bernama Siti Nuraeni (40) mengalami nasib yang memperihtinkan. Pasalnya, ibu dua anak  tersebut mengalami sakit keras yang berdampak pemutusan masa kerja oleh majikanya di Arab Saudi tanpa diberikan gaji. Akibatnya, Siti tidak bisa pulang karena tidak memiliki biaya. (infokom)

 

 

Go to top