HUT ke - 8, LSM Geram Dirikan Posko Bantuan Hukum

HUT ke - 8,  LSM Geram Dirikan Posko  Bantuan Hukum

Detakbanten.comCIKUPA - Di hari ulang tahun ( HUT) ke - 8, LSM Geram Banten terus melebarkan sayap, selain gencar mengkritisi kebijakan pemerintah, lembaga swadaya masyarakat (LSM ) Geram Banten Indonesia, terus mengembangkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang kini tengah dirintisnya di sejumlah wilayah di Indonesia. Lima daerah yang telah dibuka oleh LBH Geram Banten Indonesia, diantaranya Provinsi Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Lampung.

" Guna memberikan bantuan kepada masyarakat, kami akan mendirikan pos bantuan hukum atau LBH, " terang Ketua Umum Geram Banten Indonesia, Alamsyah saat perayaan HUT LSM Geram Banten Indonesia ke 8, yang digelar di Rumah Makan Sunda, Telaga Bestari, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/7/2018).

Alamsyah menjelaskan, pihaknya akan terus mengembangkan LBH Geram Banten Indonesia, hingga keseluruh pelosok.

"Saat ini, kami terus mengembangkan jaringan keseluruh provinsi di Indonesia, dan kini sudah ada lima kota/provinsi yang berjalan secara efektif," kata Alamsyah.

Ia menegaskan, Geram Banten tidak hanya terlibat dalam pembangunan daerah, namun juga ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan pendampingan.

"Kami terus melakukan evaluasi dan meningkatkan kinerja, agar kehadiran Geram Banten Inonesia ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas," kata Alamsyah.

Menurutnya, kehadiran sebuah lembaga ditengah - tengah masyarakat jangan menjadi benalu atau justru membuat resah, akan tetapi dapat berbuat yang terbaik untuk nusa dan bangsa.

"LSM atau pun LBH, harus membawa manfaat bagi masyarakat dan bukan menakut-nakuti, kehadiran lembaga harus menjadi mata dan telinga untuk pembangun bangsa kedepan," tegasnya.

Sementara, Ketua Pengurus Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC PDI-P) Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Didi Rosadi mengapresiasi kinerja LSM Geram Banten Indonesia, yang telah merambah ke LBH.

Langkah tersebut, kata Didi, merupakan suatu kemajuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memperoleh pendampingan hukum.

"Di usia yang ke 8 tahun, tentunya Geram Banten sudah memiliki pengalaman dan kemampuan cukup untuk terus mengembangkan sayapnya, baik dibidang pembangunan maupun di bidang hukum. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kegigihan Geram Banten yang telah berhasil menggembangkan lembaganya," ujar Didi.

Politisi Partai Banteng moncong putih ini, juga mengaku sebgai perintis LSM Geram Banten.

"Ya, hingga kini saya juga masih di LSM Geram Banten, dan saya juga aktif di lembaga bidang pertanian di Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

Perayaan HUT ke 8 Geram Banten dihadiri sejumlah politisi dari dari sejumlah partai besar, Kapolsek Balaraja, Kapolsek Cisoka, Tokoh Masyarat dan ratusan anggota LSM dan LBH Geram Banten.

Go to top