Empat Jabatan Eselon Dua Dilelang

Empat Jabatan Eselon Dua Dilelang

detakbanten.com TIGARAKSA - Empat jabatan di lingkup Pemkab Tangerang dlelang, ke empat jabatan tersebut yakni, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman, Dinas Informasi dan Komunikasi, dan Dinas Pertanian.

Kepala Kepala  Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Tangerang Surya Wijaya mengatakan, lelang jabatan ini merupakan amanat dari UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pendaftaran lelang jabatan kata Surya Wijaya dibuka pada 13 Juli dan ditutup pada tanggal 26 Juli 2018. Surya menambahkan, BPKSDM sebagai badan kepegawaian yang hanya melaksanakan amanat undang-undang, tentunya pada pelaksanaan proses rekrutmen tidak akan melakukan intervensi.

"Pada saat dibuka jumlah yang mengambil formulir sebanyak 34 dan semuanya sudah mengembalikan formulir kepeminatan formasi," kata Surya.

Surya menambahkan, nantinya pelamar yang sudah mendaftar akan mengikuti serangkaian tes diantaranya teas kompetensi bidang, tes kompetensi managerial, tes kesehatan, rekam jejak dan wawancara. Menurut mantan Sekretaris DPRD ini, untuk mengisi kekosongan jabatan itu tidak bisa ditentukan langsung. Sesuai dengan Undang-Undang dan PP No 11 Tahun 2017 tentang manajemen ASN, pengisian kosongan jabatan eselon II harus melalui lelang jabatan. 

"Setiap pegawai yang sudah memenuhi syarat tentu boleh ikut mendaftar sesuai dengan mekanisme yang ada. Bahkan lelang jabatan ini terbuka untuk pegawai di Kabupaten/Kota dalam provinsi yang sama," tandasnya. (infokom)

Go to top