Print this page

Oknum Pegawai Dishub Diduga Tipu Puluhan Warga

Oknum Pegawai Dishub Diduga Tipu Puluhan Warga

detakbanten.com BALARAJA - Oknum pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang berinisial SNO diduga melakukan penipuan.

Modus yang dilakukan pelaku dengan mengiming-imingi kepada korban masuk sebagai tenaga honorer di ruang lingkup Dishub Kabupaten Tangerang. Korban kemudian mengeluarkan uang sebagai pelicin Rp15 sampai dengan Rp20 juta.

Salah satu korban Marwah mengaku sudah menyerahkan uang kepada rekan pelaku berinisial DG salah satu pegawai di kecamatan Cikupa.

"Saya sudah menyerahkan uang sebanyak Rp20 juta ke teman pelaku yang merupakan salah satu pegawai di kecamatan Cikupa," terang Marwah.

Marwah berencana memasukan anaknya bernama Sisi Novianti. Oknum pegawai ini kata Marwah menjanjikan akan memasukan sebagai tenaga honorer dan menyerahkan uang pada bulan Mei 2018.

"Bukan hanya satu orang saja, pelaku sudah menipu sebanyak 17 orang, dengan modus yang sama" terang Marwah.

Sementara, Kasubag Umum dan Kepegawai Dishub Kabupaten Tangerang Azhari mengaku sudah menerima laporan korban penipuan, dia sudah melaporkan kasus oknum pegawai Diahub kepada pimpinan. "Kami sudah melaporkan kasus ini kepada pimpinan," terangnya.