Print this page

Jelang Musda KNPI ke - XIV, OKP dan PK Belum Daftar

Jelang Musda KNPI ke - XIV, OKP dan PK Belum Daftar

Detakbanten.com TIGARAKSA - Musyawarah daerah (Musda) KNPI ke - XIV akan digelar pada pada tanggal 3 Agustus 2018, panitia sudah gencar melakukan sosialiasi. surat pemberitahuan pun sudah dilayangkan kepada masing-masing organisasi kepemudaan (OKP) dan pengurus kecamatan (PK KNPI).

Dari 90 OKP baru 13 OKP yang sudah mendaftar di Sekretariat KNPI. Padahal jumlah OKP secara keseluruhan sebanyak 90 OKP. Selain OKP, PK KNPI juga tercatat sebagai peserta Musda. Namun, dari data yang diperoleh jumlah PK KNPI yang sudah mendaftarkan diri menjadi peserta baru lima PK saja.

"Kami terus menunggu pendaftaran OKP dan PK KNPI yang akan menjadi musda, sampai tanggal 24 Juli 2018," kata Kepala Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Tangerang AHmad Dani.

Dani berharap agar OKP secepatnya membuat surat secara tertulis yang dibuat dan ditandatangani oleh ketua OKP masing - masing. Ke-13 OKP yang sudah terdaftar kata Dani di antaranya, IPI, HMI, GPI, GPPI, IPNU dan IPPNU, Mahasiswa Pancasila Cabang Tangerang
Sementara, Ketua Sterring Comitte (SC) Musda KNPI XIV Gilang Sumiarsa mengatakan, persyaratan untuk menjadi peserta Musda OKP memyerahkan
menyerahkan SK yang masih masih berlaku.

"Sementara persyaratan untuk menjadi bakal calon KNPI adalah berusia makaimal 40 tahun pada saat penutupan pendaftaran bakal calon, mendapatkan minimal enam rekomendasi dari OKP tiga dari PK KNPI," terang Gilang.

Untuk penutupan peserta musda kata Gilang, panitia menetapkan tanggal 26 Juli 2018, dan verifikasi bakal calon ketua akan dilaksanakan pada tanggal 27 - 29 Juli 2018. Dan calon ketua akan ditetapkan pada tangal 30 Juli 2018.

" Mari kita sukseskan Musda KNPI ke - XIV dengan aman dan kondusif demi terwujudnya pemuda yang berdaya," tandasnya.