Dilantik Ketua KNPI Rajeg, Srikandi Asal Pangarengan Siap Aktif Berantas Narkoba

Dilantik Ketua KNPI Rajeg, Srikandi Asal Pangarengan Siap Aktif Berantas Narkoba

Detakbanten.comRAJEG -- Ketua pengurus kecamatan ( PK) Rajeg Siti Nursa'dah dilantik oleh dewan pengurus daerah (DPD) kabupaten Tangerang, Cucu Abdulrosyid pada Senin (16/07) di Aula kantor Kecamatan Rajeg, acara pelantikan pun sangat meriah, Camat Rajeg Ahmad Patoni terlihat hadir memenuhi undangan panitia. Dalam kesempatan pelantikan ini. Srikandi asal desa Pangarengan ini berkomitmen untuk aktif membantu pemerintah dalam menekan peredaran narkoba.

" Kami akan berkomitmen sesuai arahan ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang, untuk berpern aktif dalam memerangi Narkoba, karena Narkoba adalah musuh kita bersama" terang Nok Ida sapaan Siti Nursa'adah .

Nursa'adah mengatakan, peredaran Narkoba memang sudah memprihatinkan, berdasarkan informasi dari badan narkoba nasional ( BNN), dari tahun ke tahunnya penyalahgunaan narkoba mengalami peningkatan, semua elemen masyarakat termasuk didalamnya KNPI harus punya kepedulian untuk bersama-sama aparat penegak hukum dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.  Permasalahan narkoba bukan hanya berada pada pundak BNN semata atau aparat penegak hukum yang lain sepeti POLRI, TNI, Lebih dari itu, seluruh masyarakat harus bersatu padu melawan dan menghadapi ancaman bahaya narkoba bersama-sama.

Hal senada dikatakan Cucu Abdurrosied, ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang, menurut dia
keterlibatan pemuda untuk memberantas narkoba selain berdasarkan Memorandum Of Understanding (MOU) KNPI dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) juga untuk menyelamatkan generasi muda dari pengaruh negatif narkoba dan obat keras.

"Bila ada tempat yang diduga menjual narkoba dan obat keras saya minta pengurus KNPI DPK Rajeg untuk melaporkan ke kepolisian atau BNK," kata Cucu usai pelantikan pengurus DPK KNPI Rajeg, Senin, (16/7).

Cucu melanjutkan, selain melaporkan tempat yang menjual narkoba dan obat keras, pengurus KNPI juga harus berperan aktif memberikan sosialisai bahaya narkoba baik ke warga dan pelajar agar warga dan pelajar bisa mengetahui hal negatif bahaya narkoba.

"Dengan menggandeng BNK dan kepolisian pengurus KNPI berikan sosialisasi bahaya narkoba agar warga dan pelajar tidak coba-coba untuk menggunakan narkoba dan obat keras," ujarnya.

Menurut Cucu peran aktif pengurus KNPi Rajeg untuk memberantas narkoba dan obatbkeras didasari oleh data penangkapan pengedar narkoba dan obat keras di kecamatan Rajeg.

"Kecamatan Rajeg merupakan salah satu Kecamatan yang rawan perdaran narkoba dan obat keras. Diperlulan semua elemen khusunya pengurus KNPI untuk ikut andil menekan peredaran narkoba dan obat keras," tuturnya.

Cucu menambahkan, selain berperan aktif memberantas narkoba, diharapkan juga pengurus KNPI Rajeg untuk ikut daya saing dan kreatifitas misalnya, membuat lahan yang tidak produktif menjadi produktif.

"Di Rajeg banyak lahan kosong, gunakan untuk menanam cabai dan jagung. Pokonya bagaimana lahan yang tidak produktif menjadi produktif," pungkasnya.

Go to top