Tahun ini, Desa Mekar Jaya Terima Dana Desa Sebesar 2, 2 Miliar

Tahun ini, Desa Mekar Jaya Terima Dana Desa Sebesar 2, 2 Miliar

detakbanten.com SEPATAN -- Pemerintah pusat dan daerah mengalokasikan anggaran kepada 246 desa di Kabupaten Tangerang nilainya 537 miliar, 241 Miliar anggaran bersumber dari Pemerintah Pusat, sementara anggaran yang bersumber air Pemerintah Kabupaten Tangerang sebesar 296 miliar terdiri dari alokasi dana desa (ADD) sebesar 138 miliar, dan penerimaan bagi hasil (PBH), sebesar 158 miliar. Pada tahun desa Mekar Jaya Kecamatan Sepatan terima dana desa dan alokasi dana serta dana bagi hasil retribusi sebesar Rp 2.298.914.731

"Dari kegiatan fisik yang sedang dibangun diantaranya pembangunan sarana dan prasarana olahraga bulu tangkis dengan anggaran Rp 56.61.300" ujar Sekcam Sepatan Ace Kurniawan saat ditemui dalam acara monitoring realisasi dana desa di desa Mekar Jaya.

Ace Kuniawan mengatakan, secara keseluruhan di Kecamatan Sepatan relaisasi dana desa sudah sesuai dengan ketentuan, pemerintah Kecamatan tidak akan mentolelir jika kepala desa melakukan penyimpangan dana desa.

" Pemerintah kecamatan bersama pendamping desa pemberdayaan dari kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi terus memantau pembangunan, agar dana desa tidak diselewengkan" terang Ace Kurniawan.

Sementara, pendamping desa pemberdayaan Khaerudin mengatakan, di Desa Mekar Jaya progres pembangunan realisasi dana desa sudah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan, bahkan untuk pembangunan sarana olahraga, juga dengan memakai baku mutu beton yang bagus.

" Kami berasama tim monitoring selalu turun kevawah, dan kami memastikan bahwa pembangunan dana desa di Mekar Jaya berjalan dengan lancar" tandasnya.

 

 

Go to top