Pangdam Jaya Hadiri TMMD Ke 102 di Cisoka

Pangdam Jaya Hadiri TMMD Ke 102 di Cisoka

detakbanten.com CISOKA-Pangdam Jaya Jayakarta Mayjend TNI Joni Supriyanto hadiri dan meninjau langsung TMMD di Wilayah Kodim 05/10 Tigaraksa, pada Selasa (10/7/2018) di Kampung Cibugel, Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang

Pangdam jayakarta mengatakan, TMMD ini terus dipersiapkan guna, menyelaraskan pembangunan antar desa dan wilayah perkotaan khususnya di desa-desa tertinggal pinggiran perkotaan dalam menyelaraskan pembangunan. TMMD Ke-102 Kodim 0510 ini mengambil sasaran di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang yang dinilai pembangunan jalannya masih belum merata.

Tambah Mayjen Joni, Untuk itu personil TNI yang dibantu masyarakat terus melakukan pengerjaan dalam menjalankan program TMMD Kodim 0510/Trs. Pengerjaan yang di lakukan adalah pengecoran jalan sepanjang 975 meter dengan lebar 4 meter dan pembuatan Turap sepanjang 320 meter di sisi jalan untuk memperkuat pengecoran jalan, dan waktu pelaksanaan TMMD selama 30 hari.

"Semoga dengan terselenggaranya TMMD di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang ini dapat bermanfaat dan bisa digunakan langsung oleh masyarakat," ungkap Mayjend Joni.

PJ. Bupati Tangerang Komarudin yang menjadi Inspektur Upacara pembukaan TMMD dalam amanatnya mengatakan. Kehadiran Program TTMD bukan sekadar menghadirkan bangunan fisik, tetapi jauh yang lebih penting terbangunnya semangat gotong royong dan meningkatnya kepedulian sosial.

“Semangat kebersamaan dalam membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional, itulah yang kita ingin wujudkan dalam program TMMD,” ujar Komarudin.

Lanjut Komarudin, Program TMMD ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan Pemkab Tangerang, TNI, Polri, serta lembaga lain serta segenap lapisan masyarakat yang turut serta dalam prosesnya. (infokom)

 

 

Go to top