Bangun Kantor Kecamatan Kresek, Pemkab Tangerang Anggarkan Rp 4,6 Miliar

Bangun Kantor Kecamatan Kresek, Pemkab Tangerang Anggarkan Rp 4,6 Miliar

Detakbanten.com KRESEK - Pemkab Tangerang mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,6 Miliar untuk membangun kantor kecamatan Kresek, anggaran tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang tahun 2018. Kantor kecamatan nantinya akan digunakan sebagai kantor pelayanan masyarakat Kresek.

Berdasarkan pantauan, proyek kantor kecamatan kresek sudah mulai dikerjakan sekitar dua minggu yang lalu, nampak para pekerja bangunan sedang sibuk membongkar kantor gedung lama, beberapa item bahan bangunan, memang ada yang sudah rapuh. Proyek tersebut dibangun oleh PT Usaha Group Lestari.

Camat Kresek CR Inton mengatakan, Kresek merupakan daerah yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Serang, kantor kecamatan kresek saat ini memang kondisinya sudah tidak layak, sehingga perlu adanya kantor baru yang bertujuan untuk melayani masyarakat.

"Kami mengapresiasi kepada Pemkab Tangerang terutama dinas tata ruang dan bangunan ( DTRB) yang sudah merealisasikan usulan pembangunan kantor kecamatan kresek," katanya.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur dibwilayah Kresek baik jalan, jembatan, gedung sebagai sarana pendidikan, kesehatan, serta pelayanan masyarakat sedikit demi sedikit sudah mulai banyak perubahan, jik dahulu Kresek disebut daerah tertinggal, sekarang sudah mulai banyak kemajuan, terlebih Bupati Tangerang konsen dalam bidang pembangunan.

Sementara Kadis Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kabupaten Tangerang Taufik Emil membenarkan jika dinas yang dia pimpinnya saat ini tengah konsen membangun kantor pemerintahan, sarana pendidikan dan kesehatan. "Sesuai intruksi pak Bupati, Dinas tata ruang dan bangunan tengah fokus membangun sarana umum seperti kantor kecamatan Kresek yang sudah mulai dibangun," tandasnya. (infokom)

Go to top