Kapolresta dan Sekda Tinjau PSU Gunung Kaler

Kapolresta dan Sekda Tinjau PSU Gunung Kaler

Detakbanten.comGUNUNG KALER -- kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif bersama Sekda Kabupaten Tangerang Maesal Rasyid meninjau pelaksanaan pemungutan suara ulang ( PSU) pada Sabtu (30/06) di lokasi TPS 08 Kampung Paridan Desa Sidoko Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang.

Dalam peninjauan tersebut Kapolresta Tangerang menjamin keamanan saat proses PSU berlangsung, karena petugas gabungan dari Polresta Tangerang dibantu TNI menjaga proses PSU. "PSU digelar karena ketidaktahuan warga menyebabkan adanya PSU, kami menjamin PSU berjalan lancar" terang Kombes Sabilul Alif kepada wartawan, Sabtu (30/06).

Kepolisian saat ini sambung Kombes Sabilul Alif sedang membahas di tingkat pengakan hukum terpadu ( gakumdu) sedang menelusuri ada dan tidaknya unsur pidana pemilu. "Namun dugaan sementara, tidak ada unsur kesengajaan dari warga mencoblos lebih dari sekali tersebut, karena adanya faktor ketidak tahuan dan kecerobohan, namun gakumdu masih melakukan pembahasan" tandasnya.

Ketua PPK Gunung Kaler Saadullah mengatakan, dari data DPT jumlah jumlah pemilih yang ada dalam DPT sebanyak 353, terdiri dari laki-laki sebanyak 172, dan perempuan sebanyak 183. "Kami optimis tingkat partisipasi pemilih di TPS 08 mengalami kenaikan" tandasnya.

Sementara pantauan dilapangan, tingkat partisipasi pemilih pada PSU sampai pukul 11.20 sudah mencapai 260 hak pilih ( 73%) , dari data DPT sebanyak 355 hak pilih. Proses PSU antara pasangan calon bupati Zaki - Mad Romli melawan kotak kosong berjalan lancar. (infokom)

 

 

Go to top