Bupati Serang Minta Pengurus KONI Lahirkan Atlit Terbaik

Bupati Serang Minta Pengurus KONI Lahirkan Atlit Terbaik

detakbanten.com Serang - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang dapat memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih dan atlet cabang olahraga. Hal itu dikatakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah setelah melantik pengurus Koni periode 2018 – 2022 di Halaman Pendopo Kabupaten Serang, Selasa (26/06/2018). Turut hadir, Ketua KONI Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto, dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Serang.

Tatu meminta kepada seluruh pengurus cabang (pengcab) olahraga yang berada di bawah naungan KONI Kabupaten Serang untuk fokus target pada pelaksanaan Pekan Olahrahga Provinsi (Porprov) Banten ke Lima yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi. “Saya berharap besar Kabupaten serang dapat meningkatkan prestasi pada ajang Porprov banten tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Kerjasama antara KONI dengan Pemkab Serang ditingkatkan untuk mencari atlit yang berkualitas melalui komunikasi dengan masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) agar memiliki atlit Nasional.” Persoalan masing-masing cabor bisa teratasi dengan baik jika melakukan inventarisir dan mencetak atlit terbaik,” tuturnya.

Dia juga berharap, pelantikan pengurus KONI Kabupaten Serang menjadi momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan agar kelak prestasi dan pembinaan olahraga Kabupaten serang semakin meningkat. “Kepengurusan KONI Kabupaten Serang yang baru saja dilantik menjadi organisasi yang berkomitmen tinggi untuk maju dan memajukan olahraga di Kabupaten Serang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Serang, Pujiyanto mengatakan, KONI akan bekerjasama dengan Pemkab Serang untuk menjalankan program KONI Lembaga Pelatihan Pelatihan Atlit Kreatif (LPPAK). “Semoga Pemkab Serang mau membantu program ini untuk mendapatkan atlit terbaik. Karena, atlit perlu kita bina untuk mencapai tingkat Nasional ” kata Pujiyanto.

Ia juga bertekad untuk bertanding secara maksimal saat Porprov Banten dengan mempersiapkan atlit terbaik binaannya yang akan mengikuti pentas olahraga tingkat Provinsi tersebut. “Seluruh Cabor di Kabupaten Serang menjadi unggulan dan Kami optimis untuk masuk Tiga besar,” ujarnya.

 

 

Go to top