Print this page

Amankan Pilkada Kabupaten Tangerang, 8.059 Personil Gabungan Disiagakan

Amankan Pilkada Kabupaten Tangerang, 8.059 Personil Gabungan Disiagakan

detakbanten.com TIGARAKASA - Sebanyak 8059 personil gabungan dari TNI/ Polri, Satpol PP dan Linmas diterjunkan untuk mengamankan pilkada serentak di Kabupaten Tangerang.

Personel tersebut terdiri dari Satgas Polresta Tangerang sebanyak 350 peesonil, satgas Polsek 300 personil, 439 personil BKO Polda Banten, 100 orang Brimob Polda Banten, TNI angkatan udara sebanyak 800 personil, satpol PP dan linmas sebanyak 5.606 personil.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, pengamanan pilkada merupakan tugas mulia karena merupakan bentuk penghormatan atas kedaulatan rakyat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, polisi bersama TNI dan Satpol PP dan Linmas akan disiagakan dilokasi TPS, agar pilkada berjalan aman dan damai.

"Kami memberikan penekanan agar anggota menjaga netralitas dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas" ujar Kapolresta saat menggelar apel pergeseran pasukan di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang pada Selasa, (26/6/2018).

Pada apel tersebut dihadir unsur TNI, Sat Radar Tanjung Kait, PJU Polda Banten, BKO Polda Banten, Brimob Polda Banten, unsur Satpol PP, Damkar, Linmas, dan Senkom Pokdar Kamtibmas.

"Semoga segala tahapan pilkada berlangsung aman dan lancar serta menghasilkan pemimpin yang dikehendaki rakyat," tukasnya.