Pembuatan Kartu Pencari Kerja di Kantor Disnaker Membludak

Pembuatan Kartu Pencari Kerja di Kantor Disnaker Membludak

detakbanten.com BALARAJA - Ribuan warga pemohon kartu pencari membludak di Kantor Disnaker Kabupaten tangerang membludak. Akibatnya antrian panjang terlihat sampai dengan halaman kantor setempat.

Antrian tersebut berbeda dari hari biasanya, karena banyaknya pemohon kartu pencari kerja merupakan lulusan angka sekolah, selain itu banyaknya lowongan di perusahaan, serta adanya perpanjangan kontrak kerja.

Hal tersebut dibenarkan Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Tangerang Tifna Purmana. Menurutnya tiga faktor yang mengakibatkan banyaknya pemohon pencari kerja di kantor disnaker Kabupaten Tangerang.

"Angka kelulusan sekolah, adanya perusahaan membuka lowongan udai idul fitri, dan adanya perpanjangan kontrak, toga faktor inilah yang mengakibatkan membludaknya antrian di pelayanan kartu pencari kerja," terangnya.

Untuk mengantisipasinya sambung Tipna, dirinya sudah menambah tiga loket pelayanan, menjadi 10 loket, yang sebelumnya hanya tujuh loket pelayanan.

"Kalau normalnya sekitar 200 orang yang membuat kartu pencari kerja, saat ini jumlahnya naik menjadi empak kali lipat," katanya.

Pembuatan kartu pencari kerja sambung Tipna tidak dipungut biaya alias gratis, Disnaker hanya melayani pembuatan kartu pencari kerja yang memiliki KTP Kabupaten Tangerang. (infokom)

 

 

Go to top