Bupati Serang Serahkan Bonus Juara MTQ

Bupati Serang Serahkan Bonus Juara MTQ

detakbanten.com Serang - Pemerintah Kabupaten Serang memberikan bonus kepada kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Serang yang ke 15 tingkat Provinsi Banten pada tahun 2018. Bonus tersebut berupa dana pembinaan yang akan diserahkan 39 Khafilah yang meraih juara. Dana tersebut sebesar Rp. 643 Juta yang diberikan secara langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat halal bihalal di Tenis Indoor Kabupaten Serang, Senin (25/06/2018). Turut hadir, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Sekretaris Daerah Agus Erwana, beberapa Kepala Dinas, ratusan ASN Kabupaten Serang dan Kafilah Kabupaten Serang

Tatu menjelaskan, Kafilah peraih juara pertama masing-masing akan diberikan bonus sebesar Rp.28 Juta, Kafilah juara kedua masing-masing mendapatkan bonus Rp.14 Juta dan 9 juara ketiga diberikan bonus sebesar Rp.9 Juta. “ Untuk cabang musabaqoh fahmil qur’an (MFQ telah meraih juara 2 dan 3 akan diberikan bonus Rp.18 Juta dan untuk juara 3, regunya akan diberikan bonus Rp.12 Juta.” Katanya.

Ia menambahkan, meskipun Pemkab Serang mendapatkani juara 2 tingkat Provinisi Banten. Namun, Kabupaten Serang menguasai di cabang Tilawah, Murrottal dan Tahfidz.” Kelemahan Kita pada kaligrafi, dan saya meminta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Serang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar kedepan dapat mengadakan pembinaan kepada peserta kaligrafi,,” tuturnya.

Dia juga berharap, dengan diberikan bonus kepada masing-masing kafilah menjadi motivasi untuk meraih juara pada tahun 2019 dengan menjadi juara umum tingkat Provinsi Banten. “ Kita sudah dua tahun ini juara 2 dan kedepan kita bisa mendapatkan juara pertama” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala LPTQ Kabupaten Serang, Irawan Noor mengapresiasi Kafilah MTQ Kabupaten Serang atas prestasi yang telah diraih. “Semoga para Kafilah asal Kabupaten Serang kedepan dapat semakin meningkatkan prestasinya, sehingga kita dapat meraih prestasi sebagai juara umum mtq tingkat provinsi banten pada tahun 2019 yang akan datang,” tuturnya

Go to top