Wakapolda Banten Kembali Tinjau Pelabuhan Merak

Wakapolda Banten Kembali Tinjau Pelabuhan Merak

detakbanten.com Merak - Wakapolda Banten Kombes Pol. Tomex Kurniawan kembali meninjau Pelabuhan Penyeberangan Merak Bakauheuni, Sabtu 10/06/2018, Dalam kunjungannya Wakapolda Banten agar berkoordinasi untuk meningkatkan pengamanan arus penyeberangan dalam masa angkutan lebaran tahun 2018.

Selain mengecek pengamanan, wakapolda juga meminta kepada PT ASDP untuk membuka lebih banyak dermaga yang akan digunakan oleh pemudik yang menggunakan sepeda motor.

"Jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor itu 60 persen dari total penumpang, nah itu akan menimbulkan potensi karena jumlah penumpang yang menggunakan sepeda motor akan meningkat. Oleh karenanya saya minta kepada PT ASDP cabang Pelabuhan Bakauheni untuk menyediakan bukan hanya dermaga 7 tetapi juga dermaga yang paling dekat dengan dermaga 1," ujarnya

"Di Pelabuhan Merak kita akan mengendalikan penumpang yang mengendarai sepeda motor, kita arahkan di dermaga 6. Tetapi kalau di dermaga 6 sendiri tidak muat, Polri akan membantu untuk disalurkan ke gate yang lain. Itu yang sudah disepakati," tambahnya

Himbauan kepada masyarakat yang akan mudik menggunakan kapal untuk memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan ASDP

"Tahun ini koordinasinya lebih padu, pola pengaturannya lebih oke. Saya gembira sekali antara POLRI, TNI, PT ASDP dan KSOP itu kompak. PT ASDP membuat perencanaan yang detail dan koordinasi dengan Dishub & KSOP terjalin dengan baik," tuturnya.

 

 

Go to top