Cuaca Laut Jelek, Pendapatan Pekerja Kapal Angkut Barang dan Penumpang Berkurang

Cuaca Laut Jelek, Pendapatan Pekerja Kapal Angkut Barang dan Penumpang Berkurang

detaktangsel.com - TANGERANG, Cuaca buruk yang menimbulkan tingginya ombak laut serta angin  kencang di Pantai bagian Utara Kabupaten Tangerang, beberapa minggu ini banyak kapal yang tertunda keberangkatannya, Jum'at (17/1/2014).

Dari  pantauan www.detaktangsel.com , di Pelabuhan Surya Bahari Kec. Pakuhaji Kab. Tangerang - Banten, nampak berjejer kapal dan perahu nelayan di  Pelabuhan.

Sudin, salahsatu  Pemilik perahu mengatakan,  Kapalnya bersandar dan tidak dioperasikan karena cuaca buruk, ujarnya.

Ditempat yang sama juga, Salim mengatakan Kapal pengangkut barang dan penumpang, untuk sementara ini tertunda beberapa jam.  Yang biasanya perhari bisa mengangkut lima sampai  enam kali balik, dari darat ke pulau. Akibat angin kencang tertunda,  sekarang  hanya tiga kali angkut saja, paparnya dengan wajah lesu.

Mamat juga menjelaskan, biasanya untuk cuaca normal bisa sampai 30 orang yang akan bepergian ke pulau Pari dan Pulau Payung termasuk touris lokal, karena ombak besar jadi berkurang hanya 15 orang. Apabila dikalikan satu orang Rp.25.000 tujuan Pulau Tidung dengan jumlah 15 orang penumpang, berarti mengalami kerugian, tandasnya. (Ayu)

Go to top