Hore...SP Guru Honorer di Kabupaten Tangerang Turun

Hore...SP Guru Honorer di Kabupaten Tangerang Turun

detakbanten.com CURUG - Sekda Kabupaten Tangerang Moch. maesyak Rasyid membagikan SP (Surat Penugasan) bagi para guru non PNS (honorer) di Kabupaten Tangerang, acara tersebut digelar di Gedung Diklat Pemda Kitri Bakti, Curug.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan dengan pemberian surat penugasan tersebut merupakan salah satu bentuk pengakuan dan dukungan dari pemerintah daerah terhadap kinerja para pendidik dan tenaga kependidikan non PNS dalam melaksanakan tugas. Surat Penugasan tersebut didasari oleh Permendikbud NO. 8/2017 tentang Juknis BOS, Perbup Nomor 118 Tahun 2017 tentang Pendelegasian Kewenangan Penandatanganan Keputusan Bupati tentang Penugasan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS dari bupati kepada kepala dinas pendidikan.

"Dengan telah dibuatnya surat penugasan ini diharapkan kepada seluruh guru honorer di Kabupaten Tangerang khusunya guru (SD dan SMP) bisa termotivasi lagi untuk mencerdaskan dan mendidik anak-anak kita, karena melalui generasi penerus kita akan melakukan tongkat estafet, maka dara itu kita harus membentuk mereka," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabuoaten Tangerang Hadisa Mansyur mengatakan, pemberian Surat Penugasan Kepada guru honorer (SD dan SMP) ini merupakan wujud perhatian dan komitmen pemerintah terhadap tenaga pendidik khusunya kepada tenaga honorer, jadikan ini semua sebagai ajang meningkatkan kinerja dan dan displin kerja.

"Kepada para guru honorer yang selama ini telah mengabdi dan mendedikasikan dirinya untuk dunia pendidikan di Kab. Tangerang kami ucapkan terima kasih atas semua yang telah bapak/ibu berikan kepada dunia pendidikan, mungkin ini semua masih belum sebanding atas apa yang telah kami diberikan," katanya.

Salah satu perwakilan guru honorer Ika Ismayati  mengungkapkan kebahagiaannya atas perhatian Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Dinas Pendidikan yang akhirnya bisa memenuhi keingingin dari para guru honorer yang selama ini mereka tunggu-tunggu yakni diterbitkannya Surat Penugasan (SP) bagi seluruh guru honorer.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pak Sekda dan jajaran di Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sudah mau mengakomodir keinginan kami semua dengan membuatkan Suarat Penugasan," tandasnya. (infokom)

 

 

Go to top