Awal Ramadhan, Dana Desa di Kabupaten Tangerang Cair

Awal Ramadhan, Dana Desa di Kabupaten Tangerang Cair

Detakbanten.com  TIGARAKSA -- Awal ramadhan, sebanyak 27 desa di Kabupaten Tangerang cairkan dana desa. Hal tersebut dikatakan Nurul Huda  Kasi Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang.

Menurut Huda, 27 desa tersebut adalah desa Mekar Wangi, Jatimulya, Rajeg, Sukamanah, Mekarsari, Kemeri, Matagara, Pasirbarat, Pasirbolang, Pasir, Pagenjahan, Tanjakan, Pangarengan, Kandawati, Waliwis, Kedaung, Jenggot, Sodong, Sukatani, Talok, Bonisari, Rawaboni, Gaga, Surya Bahari, Kramat, Kalibaru, Legok.

"Pada awal Ramadhan ini ada 27 desa yang sudah mencairkan dana desa, ke 27 desa tersebut sudah melengkapi persyaratan diantaranya sudah melengkapi dan menyusun menyusun RAB dan APBdes, sisanya ada 31 desa yang siap mencairkannya," ucapnya.

Huda menambahkan, Pemkab Tangerang nengalokasikan dana desa sebesar Rp537 Miliar yang  dialokasikan kepada 247 desa yang tersebar di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, dana tersebut meliputi dana desa sebesar Rp241 Miliar yang bersumber dari Pemerintah Pusat, alokasi dana desa (ADD) nilainya mencapai Rp138 miliar, pembagian hasil pajak sebesar Rp158 miliar.

"Monitoring dana desa pada tahun 2017 lalu sedang berjalan, jika ada kades yang tidak merealissikan dana desa akan segera kami lakukan tindakan," tandasnya.

Go to top