Tuntaskan Program Prioritas, Sekda Banten Ingatkan OPD Untuk Kerja Keras

Tuntaskan Program Prioritas,  Sekda Banten Ingatkan OPD Untuk Kerja Keras

Detakbanten.com  SERANG-Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Ranta Soeharta memimpin Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke - 110 tahun 2018, Senin (22/5/2018) di Lapangan, KP3B, Curug, Kota Serang.

Kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Harkitnas ke - 110 ini juga disejalankan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Hari Otonomi Daerah ke-XXII dan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Provinsi Banten. Upacara diikuti oleh Kepala OPD dan ASN Pemprov Banten.

Sebelum membacakan amanatnya, Sekda Banten Ranta Soeharta mengajak seluruh peserta upacara untuk mendoakan kesembuhan mantan Sekda Banten Kurdi Matin yang terbaring sakit dan dirawat di RSUD Banten sejak beberapa hari lalu.

"Saya mohon kepada bapak ibu sekalian dengan ikhlas memberikan doa kepada rekan kita yang sekarang terbaring di rumah sakit bapak H Kurdi, dan juga mungkin keluarga kita yang juga sakit pada hari ini mudah-mudahan Allah SWT segera mengangkat penyakitnya dan segera sembuh kembali," ucap Sekda.

Dalam momentum Hari kebangkitan Nasional ini, Sekda Ranta menyatakan semua pihak harus bisa tetap bersatu demi kemajuan bangsa.

"Pada intinya kita sebagai ASN harus mengabdikan diri untuk bangsa dan negara kita khususnya Provins Banten," kata Sekda.

Sekda melanjutkan, kebangkitan nasional sekarang ini harus lebih difokuskan paa perwujudan kerja nyata dengan bekerja keras dan bukan sekedar pengembangan wacana. Tak hanya itu, tuntutan untuk terus maju dan wewujudkan Indonesia sebagai negara sejahtera dan khusunya banten menjadi daerah yang lebih maju.

"Pada intinya kita sebagai ASN wajib mendukung pembangunan agar masyarakat kita khusunya di Provinsi Banten bisa hidup sejahtera. Pada bulan kelima ini kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan kita disetiap OPD masing-masing dengan baik, target bisa tercapai juga dengan baik," Imbuhnya.

Begitu juga dengan peringatan hari pendidikan nasional, Sekda Ranta mengajak agar semua element masyarakat menyatukan tekad dan menguatkan pendidikan serta memajukan kebudayaan dengan niat ikhlas tidak kenal lelah demi kemajuan daerah.

"Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan pada program tahun 2018 ini. Ada juga beberapa hal yang perlu di waspadai dan terus kita berjuang untuk dapat diselesaikan," kata Sekda.

Terakhir Sekda Ranta menekankan, dalam kepemimpinan Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubenrur Andika Hazrumy telah menyatakan dan menekankan untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia,kemudian melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya, dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga yang tidak mampu. Oleh karena itu, kepada OPD terkait untuk lebih bekerja keras lagi dalam menjalankan program-program tersbebut.

"Yang pertama program Pak Gubernur mengenai program pendidikan, banyak hal-hal yang perlu dibicarakan tentang pendidikan gratis, kesehatan gratis. Ini saya kira bagi ASN sudah tidak lagi harus berdiskusi tentang ini khususnya di OPD yang menangani langsung. Oleh karena itu saya kira Kepala OPD yang lengsung menangani ini agar terus bekerja keras agar angka-angka indikator kita di banten bisa dilakukan dengan baik dan bisa kita capai dengan baik," tutup Sekda.

Go to top