Print this page

Kapolres Bukber Dengan Seniman dan Pegiat Literasi Balaraja

Kapolres Bukber Dengan Seniman dan Pegiat Literasi Balaraja

detakbanten.com BALARAJA -- Hari pertama bulan suci Ramadan, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif melaksanakan buka puasa bersama komunitas seniman dan pegiat literasi di Taman Baca Baleraja, kolong Flyover Balaraja, Kamis (17/5/18).

Kegiatan yang disebut dengan istilah "Bukber Ngemper" itu merupakan salah satu kegiatan turunan dari Program Ramadan Tangerang Taat (Tertib, Aman, dan Terkendali) Polresta Tangerang.

"Selain untuk mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat, kegiatan Bukber Ngemper juga sebagai sarana untuk bertukar pikiran, menerima masukan, dan memberikan imbauan," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, komunitas seniman dan pegiat literasi adalah kelompok masyarakat yang banyak berkontribusi pada perkembangan masyarakat. Kapolres pun mendorong agar orang-orang yang aktif di komunitas seni dan literasi tetap meneruskan pendidikan agar segala cita-cita tercapai.

"Semoga dengan kedekatan bersama masyarakat, suasana Ramadan tetap aman dan masyarakat tenang beribadah puasa," ujarnya.

Kapolres memaparkan, selain melaksanakan Bukber Ngemper, segenap jajaran Polresta Tangerang juga melaksanakan program Ramadan lain. Program itu di antaranya Ngabuburit (Ngobrol Bareng Warga Bangun Kemitraan), Timun Suri (Antisipasi Kerumunan Supaya Aman Terkendali), bagi-bagi takjil, dan pengamanan tarawih.

"Berbagai program yang dilaksanakan terhimpun dalam Tangerang Taat akronim dari Tangerang Tertib, Aman, dan Terkendali," terangnya.

Program bagi-bagi takjil, kata Kapolres dilaksanakan di seluruh Polsek. Menurutnya, takjil dibagikan kepada masyarakat dan para pengendara yang melintas.

Dikatakan Kapolres, kegiatan Timun Suri dilaksanakan di titik-titik keramaian seperti pusat jajanan takjil. Sedangkan kegiatan Ngabuburit dilaksanakan bersama warga jelang berbuka puasa.

"Usai buka puasa, kami membagi pasukan untuk mengamankan tarawih warga," tukasnya.

Ketua Taman Baca Baleraja Erik Kusuma mengapresiasi program Ramadan Polresta Tangerang. Menurutnya, inisiatif Kapolres buka puasa di hari pertama Ramadan bersama komunitas seniman dan pegiat literasi menunjukkan Kapolres memiliki kepekaan mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kami merasa terhormat sebab di buka puasa pertama, beliau berkenan melewatinya bersama kami," terang Erik.