Print this page

Gubernur Rampungkan Kunjungan Kerja Kabupaten Dan Kota Se-provinsi Banten

Gubernur Rampungkan Kunjungan Kerja Kabupaten Dan Kota Se-provinsi Banten

Detakbanten.com TANGSEL-Pemerintah Provinsi Banten telah merampungkan kunjungan kerjanya ke delapan Pemerintahan Kabupaten dan Kota Se-Banten dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah oleh Gubernur Banten selaku perwakilan pemerintah pusat  dengan pemerintah Kabupaten/kota.

Rakor terakhir dilaksanakan di Pemerintah Kota Tangerang Selatan, bertempat di Aula Puspemkot Tangsel, Pamulang, Selasa, (15/5/2018).

Dalam paparannya, Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Walikota Tangsel Airin Rachmi Diani, Wakil Walikota Benjamin Davnie dan Ketua DPRD Tangsel Moch. Ramli menjelaskan kembali bahwa dalam rangka pelaksanaan pemerintahan yang menjadi kewenangan kabupaten/kota dan tugas pembantuan oleh kabupaten/kota, Presiden dibantu oleh Gubernur selaku wakil pemerintah pusat di daerah.  

Dalam hal ini Gubernur juga harus  berperan aktif dalam mendukung terciptanya penyelenggaraan pemerintahan yang efisien, efektif dan berkesinambungan.

Itu sebabnya, menurut Gubernur, dirinya akan terus melakukan monitoring, evaluasi, dan supervisi terhadap penyelenggaraan pemerintahaan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten.