Print this page

153 Desa di Kabupaten Tangerang Gelar Pilkades Serentak

153 Desa di Kabupaten Tangerang Gelar Pilkades Serentak

Detakbanten.com TIGARAKSA - Sebanyak 153 Desa di Kabupaten Tangerang, pada tahun 2019 akan menggelar pemilihan kepala desa ( pilkades) secara serentak. Hal tersebut dikatakan Kabid Pemdes dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa ( DPMPPD) Kabupaten Tangerang, Selasa (14/05/2018) kepada wartawan diruang kerjanya.

Menurutnya, ke 153 Desa yang menyelenggarakan pilkades serentak tersebut, tersebar di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang, yang masa jabatannya habis pada priode 2013 - 2019.

" Insya Allah perkiraan sekitar bulan Agustus 2011, secara serentak Pemkab Tangerang akan menggelar pilkades, kalau daerahnya berbarengan dengan Pileg, maka Kementrian Dalam Negeri memberikan disposisi khusus dan menyerahkan kepada pemdesnya" terang Ahmad hafidz keoada wartawan.

Ke 153 desa tersebut, sambung Hafid diantaranya adalah kecamatan Pagedangan empat desa, Kecamatan Cikupa enam desa, Kecamatan Balaraja enam desa, Sukamulya lima desa, Kecamatan Kronjo Tujuh desa, Kevamatan Jayanti Desa Sumur Bandung, Jaynti dan Desa Cikande, sementara Kecmatan Jambe melaksanakan pilkades serentak enam desa, Kecamatan Cisoka lima desa, Kresek ada tujuh desa, kemeri tiga desa yakni desa Kemeri, Lontar dan desa Karang Anyar.

" Tentunya kami sangat berbangga kepada seluruh desa sudah beberapa kali dilakukan sosialisaai, insya Allah kami siap melaksanakan" terang Hafid.