Cuaca Buruk, Kapal Pengangkut Tenggelam

Kapal Pengangkut Tenggelam Kapal Pengangkut Tenggelam

detaktangsel.com - TANGERANG, Sebuah penumpang kapal pengangkut tenggelam (16/1) di lautan pantai utara di Surya Bahari Kec. Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Jum'at (17/1/2014).

Pasalnya, dari kejadian tenggelamnya kapal tersebut semua penumpang sebanyak 20 orang dapat terselamatkan.

Menurut keterangan Salim salah satu warga setempat atau kurir pengangkut barang di Kapal mengatakan tenggelamnya kapal pengangkut penumpang dan barang diakibatkan karena faktor cuaca yang buruk dan banyaknya barang - barang yang dimuat melebihi kapasitas, yang harusnya tidak boleh lebih dari lima Ton. Sedangkan kejadian kemarin kapal tenggelam (16/1) diduga sebelumnya membawa barang lebih dari peraturan yang telah ditentukan, ujarnya.

Ditempat yang berbeda, Polisi Air (Polairut) Suyoko mengatakan, kejadian kapal yang tenggelam pada pukul 14.00 wib, pungkas Pol. Air yang sedang mengatur muatan barang di pelabuhan Surya Bahari.

Ia juga mengatakan, kapal yang tenggelam selain memuat barang yang melebihi kapasitas, kondisi kapal tersebut juga tidak mempunyai izinnya, paparnya.

Ditempat yang sama, Penumpang bernama Salimah yang akan menuju ke Pulau tidung mengatakan, "kejadian  kemarin saya juga mendengar",  rasa takut ada tapi mau bagaimana lagi. aktivitasnya ya harus naik kapal untuk bisa sampai ke Pasar maupun ke rumah, katanya. (Ayu)

Go to top