Print this page

PDAM TKR Tanam Seribu Pohon di Bantaran Sungai Cisadane

PDAM TKR Tanam Seribu Pohon di Bantaran Sungai Cisadane

detakbanten.com KELAPA DUA -- PDAM TKR Kabupaten Tangerang menanam 1000 pohon di daerah air sungai ( DAS), di Jalan Gading Golf Kelurahan Pakulonan Barat Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Dalam acara penanaman pohon tersebut, hadir Sekda Kabupaten Tangerang, jajaran direksi PDAM, dan aktivis penggiat lingkungan hidup serta warga dan tokoh Kelurahan Pakulonan Barat. Acara penanaman pohon teraebut merupakan rangkaian dari kegiatan HUT PDAM TKR ke- 42.

Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesal mengatakan Pemkab Tangerang menyambut baik, dan mengapresiasi program aksi penanaman 1000 pohon oleh PDAM TKR di wilayah daerah air sungai Cisadane. Menurut pria yang memiliki hobi main sepak bola ini, bahwa kegiatan ini sangat penting karena bisa menjaga ekosistem dan keseimbangan lingkungan, di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Saat ini pemanasan global sangat menghawatirkan apalagi pergantian musim penghujan dan musim panas sulit untuk diprediksikan, yang pada akhirnya bencana alam sulit untuk dihindari," ujarnya.

Rudi Maesal menambahkan, ruang terbuka hijau saat ini jumlahnya kurang memadai, sehingga ini harus menjadi perhatian bersama, sehingga Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah berupaya melalui program perluasan ruang terbuka hijau, yang dituangkan dalam rencana tata ruang wilayah.

"Kami juga menyampaikan terima kasuh kepada LSM dan aktivis lingkungan hidup yang selama ini membantu pemerintah dalam menjaga ekosistem serta menjaga daerah aliran sungai Cisadane," terangnya.

Sementara Dirut PDAM TKR Rusdi Macmud mengatakan, program penanaman 1000 pohon ini merupakan bagian dari rangkaian HUT PDAM TKR ke - 42, menurutnya PDAM sebagai badan usaha milik daerah memiliki kewajiban terhadap lingkungan aliran sungai Cisadane, karena sungai merupakan bahan pokok air sebagai kebutuhan pokok masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Pelayanan air bersih kepada masyarakat harus terus ditingkatkan. Dalam meningkatkan pelayanan air bersih ini tentu butuh ketersedian air dari sungai sebagai bahan baku air bersih" tandasnya.