KPU Gelar Penajaman Visi Misi Calon Bupati Tangerang

KPU Gelar Penajaman Visi Misi Calon Bupati Tangerang

Detakbanten.com JAKARTA —Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar Penajaman visi misi Pasangan calon (Paslon) Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli di Staisun Televisi Metro TV Jakarta, secara Live Senin (7/5). Penajaman visi misi tersebut merupakan pengganti dari tahapan debat kandidat Paslon yang ditiadakan oleh KPU Kabupaten Tangerang akibat hanya ada satu Paslon di Pilkada Kabupaten Tangerang 2018.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin menjelaskan penajaman visi misi ini digelar sesuai dengan amanat KPU Pusat agar masyarakat mengerti dan paham terkait visi misi dari calon bupati dan wakil bupatinya. "Lewat penajaman visi misi ini diharapkan, masyarakat bisa menilai sendiri kualitas dari Paslon," kata pria yang akrab disapa Cecep ini.

Menurut Cecep perhelatan penajaman visi misi itu dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, parpol, tim paslon, LSM, PPK, panwaslu, serta para pemilih pemula. Menurut Cecep para undangan sengaja dihadirkan agar bisa menanggapi langsung dari visi misi yang disampaikan oleh Paslon.

“Khusus untuk panelis dalam penajaman visi misi kami menghadirkan tiga panelis yang sangat kompeten yang akan menguji kemampuan Paslon,” jelasnya.

Sementara itu dalam kegiatan penajaman tersebut Zaki dan Mad Romli secara bergiliran memarkan 15 visi misi yang akan mereka usung di 5 tahun kedepan jika mereka terpilih menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023. Beberapa visi misi yang diusung tersebut diantaranya adalah mencoba meratakan kesejahteraan masyarakat baik wilayah Barat, Utara dan tengah lewat berbagai gerakan ekonomi serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan peningkatan serta membangun infrastruktur pendidikan.
“Lewat berbagai program kerja yang kami akan laksanakan jika terpilih nanti, kami berharap kedepan masyarakat Kabupaten Tangerang menjadi masyarakat yang sejahtera, sehat dan religius,” tegas Zaki.

Dalam kesempatan tersebut sempat terjadi kejadian yang cukup mengibur hingga membuat para audiens tertawa. Kejadian tersebut terjadi dalam sesi pertanyaan trivia dimana pembawa acara menanyakan kepada Mad Romli memilih Liverpool atau Persita dan Mad Romli memilih Liverpool. Demikian juga saat pertanyaan kepada Zaki memilih Via Valen atau Ayu ting ting dan dengan sedikit tersenyum Zaki memilih Ayu Ting Ting.

 

 

Go to top