Print this page

Lelang Pengadaan Baju Dinas anggota Dewan Dimenangkan Perusahaan Asal Cirebon

Lelang Pengadaan Baju Dinas anggota Dewan Dimenangkan Perusahaan Asal Cirebon

detakbanten.com TIGARAKSA -- Pemkab Tangerang melalui Sekretariat Dewan (Setwan) menganggarkan pengadaan baju dinas pada tahun 2018 sebesar Rp 819.915.000, anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang ini merupakan belanja langsung dari program peningkatan kapasitas sumber daya aparatur. Pengadaan pakaian dinas tersebut dilelang pada kelompok kerja ( Pokja 1) ULP Setda Kabupaten Tangerang, perusahaan pemenang pengadaan baju tersebut berasal dari Cirebon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perusahaan pemenang lelang pengadan pakaian dinas pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang adalah CV Adhi Prima Sentosa yang beralamat di Griya Mukti C.17 007 Rt 002 RW.005, Kedung Dawa, Kedaung Cirebon Jawa Barat. Berdasarkan surat usulan penunjukan pengadaan barang dan jasa tertanggal 16 April 2018 yang ditandtangani ketua Pokja 1 ULP Setda Kabupaten Tangerang Binsar Leonardus.

Didalam surat tersebut, CV Adhi Prima Sentosa sebagai pemenang tender pengadaan pakaian dinas pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang dengan penawaran sebesar Rp 756.900.000, sementara PT Sagara Agung Persada gugur, karena penawaranya tinggi sebesar Rp 819.950.000 dan satu perusahaan lain yakni PT Mas Textil tidak memenuhi kualifikasi padahal penwaranya lebih rendah dari CV Adhi Prima Sentosa, sebesar Rp 745.625.956.

Dihubungi terpisah, Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum Setwan Dede Supardi membenarkan jika pemenang pengadaan pakaian dinas pimpinan dan anggota DPRD adalah CB Adhi Prima Sentosa, menurutnya segala ketentuan saat proses lelang murni sepenuhnya menjadi kewenangan pokja 1, baik pada saat proses persiapan lelang sampai penentuan pemenang, Setwan hanya menerima hasil dari proses pengadaan lelang oleh pokja ULP Setda Kabupaten Tangerang.

" Ya, pemenangnya perusahaan dari Cirebon, kami hanya menerima hasil proses lelang saja, yang menentukan Pokja 1 ULP," terang Dede Supardi.

Menurut Dede, sampai saat ini sedang proses pengukuran oleh pihak ketiga, perusahaan pemenang lelang ini memiliki tempat produksi di wilayah Jakarta, dan pihaknya sudah melakukan survey ke tempat penjahit.

"Kalau melihat tempat dan track record perusahaan pemenang lelang ini, cukup bagus, karwna menurut informasi perusahaan ini juga memiliki pengalaman dalam pengadaan baju di Pemprov Banten dan Pemkot Tangerang," tandasnya.