Anggota Polsek Kramatwatu Amankan Pelaku Ganjal ATM

Anggota Polsek Kramatwatu Amankan Pelaku Ganjal ATM

Detakbanten.com SERANG-Anggota Unit Reskrim Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota berhasil menangkap tiga dari lima pelaku specialis pembobol kartu ATM dengan cara mengganjal mesin ATM saat hendak menguras habis uang korban tepat di depan Alfamart Danau Mas Kramatwatu, jumat (27/4/2018).

DS, TA, dan M diamankan petugas berdasarkan keterangan korban, tentang ciri-ciri kelima pelaku serta kendaraan yang digunakan untuk melarikan diri usai melakukan aksi kejahatannya. Kepada petugas korban Oktavia Lina Maulidina menjelaskan kronologis kejadian saat dirinya berada di mesin ATM wilayah PCI untuk melakukan penarikan tunai.

"Saat dalam ruangan ATM satu pelaku mengikuti dibelakang saya, orang tersebut yang menawarkan menukar kartu ATM, satu orang lagi ada diluar seperti mengawasi sekitar. Karena curiga saya laporkan ke pihak Bank untuk melakukan Pemblokiran kartu ATM, namun ternyata benar saja sudah ada transaksi senilai 5.150.000 rupiah, akhirnya saya laporkan ke pihak kepolisian,"ujar korban kepada petugas.

"Saat diperiksa ditemukan satu set tusuk gigi yang diduga digunakan untuk mengganjal kartu ATM, uang tunai 4.900.000 rupiah, serta berbagai macam kartu ATM atas nama pemilik orang lain,"jelas Wakapolres Serang Kota Kompol Nur Rahman.

"Tiga tersangka sudah kita amankan, namun saat penggeledahan dua tersangka berhasil melarikan diri. Motif seperti ini terbilang sudah cukup lama di Kota besar seperti di Jakarta, namun untuk di wilkum Polres Serang Kota ini baru kali pertamanya,"tambah Nur Rahman.

 

 

Go to top