BBWS Cisadane Cidurian Bangun Intake Untuk Bantuan IPA PDAM TB

BBWS Cisadane Cidurian Bangun Intake Untuk Bantuan IPA PDAM TB

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Maksimalkan pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang mendapatkan bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Cidurian.

Bantuan yang diberikan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Cidurian bukanlah berupa dana, tapi sebuah bangunan intake dan sistem perpompaan.

Hal ini dikatakan oleh Dirut PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang, Sumarya, Rabu (25/04). Menurut Sumarya, bantuan intake dan sistem perpompaan ini berlokasi di kawasan PDAM Tirta Benteng.

Dengan adanya bantuan tersebut, kebutuhan air bersih akan bertambah, khususnya nanti untuk di zona 2.

“Proses pengerjaannya baru dimulai. Dan, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan intake dan sistem perpompaan sekitar 6 bulan,” kata Sumarya

Bantuan intake dan sistem perpompaan ini nantinya akan menghasilkan air bersih sebanyak 1.000 liter per detik. Dan, siap untuk menyuplai di wilayah zona 2 yakni Kecamatan Karawaci, Cibodas, Periuk, dan Jatiuwung.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, pelayanan air bersih untuk masyarakat Kota Tangerang berjalan dengan lancar,” pungkas Sumarya.

 

 

Go to top