Menjelang Pilkada, Pasis Seskoad Sembangi Polres Serang Kota.

Menjelang Pilkada, Pasis Seskoad Sembangi Polres Serang Kota.

detakbanten.com SERANG - Sebanyak 18 Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Pasis Seskoad) serta satu Pasis Angkatan Darat Australia mengunjungi Mapolres Serang Kota, Senin (23/4/2018) malam.

Kedatangan siswa calon pimpinan angkatan darat yang dipimpin Kolonel Inf. Adrian Adek untuk mengetahui kesiapan Polres Serang Kota dalam pengamanan Pilkada Kota Serang yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

Kedatangan Pasis Seskoad disambut Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin serta para pejabat utama Polres Serang Kota.

Sebelum memberikan paparan, AKBP Komarudin mengungkapkan rasa bangga mendapat kunjungan para Pasis Seskoad. Kepada para Pasis, Kapolres menjelaskan dalam mengemban tugas pengamanan Pilkada, Polres Serang Kota tentunya didukung personil TNI.

"Sinergitas Polres Serang Kota dan TNI (Kodim 0602) sudah teruji pada setiap pengamanan pesta demokrasi di Kota Serang mulai dari tingkat desa. Saya ambil contoh, pengamanan pesta demokrasi serentak di tingkat desa pada 2017 berjalan aman dan lancar," ungkap Kapolres.

Terkait persiapan pengamanan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, Kapolres menjelaskan  kekuatan TNI dalam pelaksanaan Pilkada mencapai 60% dari 100% personel Polri yang dilibatkan dalam setiap pengamanan. Kapolres menjelaskan hingga memasuki masa kampanye, seluruh tahapan telah dilaksanakan dengan aman dan lancar.

"Untuk menghadapi pelaksanaan tugas pada tahapan selanjutnya, kami bersama Kodim 0602 Serang sudah membuat beberapa perencanaan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Serang yang tertib dan aman," kata Kapolres.

Sementara itu, Kolonel Inf. Adrian Adek mengatakan bahwa Pasis Seskoad sudah 3 hari berada di Kota Serang. Keberadaan pasis yang dipimpinnya ini dalam rangka penelitian kesiapan TNI Polri dalam pengamanan Pilkada Kota Serang. Adrian Adek mengungkapkan selama berada di Kota Serang, sinergitas Polri dan TNI sangat menonjol.

"Sinergitas TNI Polri di Kota Serang, tentunya akan menjadi bekal para Pasis. Ucapan terima kasih kepada Kapolres Serang Kota atas sambutan dan bantuannya sehingga membantu pelaksanaan penelitian yang dilakukan oleh Pasis," ungkap Kolonel Adrian.

 

 

Go to top