Print this page

DPRD Klaim Anggaran Setwan Masih Berkurang

DPRD Klaim Anggaran Setwan Masih Berkurang

detakbanten.com TIGARAKSA --- Dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD) Kabupaten Tangerang mengkalim anggaran bagi sekretariat DPRD dinilai masih kurang, berkurangnya kegiatan Setwan dikarenakan ada peraturan pemerintah dan peraturan mentri keuangan yang mengatur tentang program di Sekretariat DPRD.

" Anggaran di DPRD itu berbasis kinerja, dan dalam menentukan anggaran, tentunya DPRD juga merencanakan didalam RKA masuk ke plapon anggaran" Terang wakil ketua DPRD Kabupaten Tangerang Bahrum kepada Detak Banten.com Rabu (18/04/2018).

Menurut Bahrum, pada tahun 2018 ini program peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD hanya ada enam kegiatan, padahal pada tahun 2017 lalu kegiatan tersebut ada delapan kegiatan.

" Anggaran di DPRD ini bisa saja menjadi Silpa jika tidak terserap, karena ada kegiatan DPRD terkadang tidak dilaksanakan salah satunya adalah kunjungan kerja ( kunker), karena DPRD harus langsung melayani masyarakat" tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Anggaran pendapatan belanja daerah ( APBD ) Kabupaten Tangerang tahun 2018 ini, sebesar 5,4 triliun naik dari tahun sebelumnya yang hanya 4.6trilun, salah satu SKPD yang belanjanya lumayan besar setelah Dinas pendidikan dan Kesehatan adalah Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD), pada tahun 2018 ini jumlah belanja di sekretariat DPRD mencapai 64 Miliar

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi DetakBanten.com belanja sekrtariat tersebut terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp7.620.445.601 dan belanja langsung sebesar Rp 56.484.487.650