Menaker Hanif Dhakiri Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi di BBPLK Serang

Menaker Hanif Dhakiri Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi di BBPLK Serang

Detakbanten.com Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang  membukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Gel. II, Penyerahan Sertifikat Kompetensi Pelatihan PBK Gel. I Dan Teknisi Ahli Serta Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi BBPLK Serang Periode 2018-2023.

 
Pelatihan ini sangat penting bagi masyarakat karena untuk meningkatkan penguatan kualitas dan kompetensi  Sumber Daya Manusia, acara ini juga turut dihadiri Kementerian Tenaga kerja  M Hanif Dhakiri Bupati Serang  Hj. Ratu Tatu Chasanah, Wakil Walikota H.Sulhi berserta para pejabat Pemerintahan Kota Serang (5/4/2018).
Menurut Menteri Ketenagakerjaan RI, M Hanif Dhakiri menyebutkan bahwa "Pelatihan kerja sangat penting kerana untuk menjembatani masyarakat agar bisa masuk ke dunia kerja atau ke wirausaha karena orang bekerja harus mempunyai kopentensi dan orang yang mau berwirausaha juga harus mempunyai skill dan begitu kita ikut pelatihan kerja ada dua ruang yang terbuka yang pertama adalah masuk ke industri, perusaaahan, pasar kerja  atau yang kedua masuk peluang ke wirausahaan menciptakan lapangan kerja". Ujarnya

kotakkanan vasana nine

Go to top