Print this page

Persiapan May Day, Serikat Buruh Audiensi dengan Polres Serang

Persiapan May Day, Serikat Buruh Audiensi dengan Polres Serang

Detakbanten.com SERANG - Pimpinan serikat buruh di Kabupaten Serang mulai mematangkan persiapan untuk aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei mendatang. Seperti tahun sebelumnya peringatan May Day akan dipusatkan di Kawasan Industri Modern Cikande. Hanya saja berbeda dengan peringatan sebelumnya, rangkaian kegiatan Hari Buruh juga dilaksanakan olah raga bersama serta penanaman pohon di Markas Polres Serang. 

"Bersama dengan personil Polres Serang, peringatan Hari Buruh kali ini akan dilakukan olah raga bersama dan penanaman pohon di areal gedung baru Polres Serang yang berlokasi di Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang," Ketua Serikat Pekerja Mandiri PT Indah Kiat, Hendri Gunawan, usai bertemu dengan Kapolres Serang, AKBP Wibowo, Rabu (4/4/2018).

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kapolres, Hendri menyebut rangkaian kegiatan penanaman pohon direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat (20/4/2018). Hendri mengatakan belum ada satupun pohon di areal gedung baru Polres Serang. Oleh karenanya, kata Hendri perlu dilakukan penghijaun agar areal Polres Serang terasa sejuk dan sedap dipandang mata. 

"Ini bentuk kepedulian serta sinergitas buruh dan personil Polres Serang yang telah lama terjalin. Kami berharap pohon pohon dapat tumbuh subur dan dapat menyejukan lingkungan," ujar karyawan PT Indah Kiat ini.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Wibowo membenarkan dalam rangkaian peringatan May Day akan dilakukan penanaman pohon. Kapolres mengapresiasi rencana penanaman pohon dibarengi olah raga bersama di areal Mapolres Serang sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan serikat buruh terhadap Polri. Kapolres juga mendukung kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dipusatkan di Kawasan Industri Modern Cikande.

"Atas nama pimpinan Polri, saya mengapresiasi rencana penanaman pohon oleh rekan buruh. Saya juga berharap kepedulian rekan buruh seperti ini bisa dilakukan di daerah lain," ungkap Kapolres yang didampingi Kasat Intelkam, AKP Asroji.

Untuk diketahui, gedung Mapolres Serang di Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang di Kecamatan Kragilan telah selesai dibangun. Untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, dalam waktu dekat, seluruh personil Polres Serang akan pindah tugas ke gedung baru. Sementara markas yang sebelumnya ditempati akan djadikan Markas Polres Serang Kota.

Baca Juga : Peringati May Day, Pemkot Bersama Serikat Buruh Gelar Baza