Api Tungku Membesar, Rumah Janda Hangus Terbakar

Api Tungku Membesar, Rumah Janda Hangus Terbakar

detakbanten.com SERANG - Nasib nahas dialami oleh Icah (76) berstatus janda, warga Kampung Gardu, Rt.007, Rw.001, Desa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. Dapur rumah janda tersebut hangus dilalap si jago merah pada Senin (2/4/2018) sekira pukul 14.50 WIB.

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut akibat api tungku yang digunakan untuk memasak oleh Icah (76) membesar, dan merambat membakar material yang terbuat dari kayu dan bilik bambu. Beruntung tidak ada korban jiwa dan api tidak merambat kerumah warga, meski kondisi rumah ludes terbakar.

Menurut keterangan pemilik rumah Icah mengatakan, saat kejadian dirinya sedang memasak air di tungku menggunakan kayu, lalu ditinggalkan untuk melihat kambing peliharaannya yang tidak jauh dari rumahnya. Tiba-tiba terdengar suara letusan dari arahnya rumahnya, dan Icah langsung kembali untuk mencari tahu suara letusan tersebut.

Sesampainya dilokasi kejadian, Icah tercengang melihat api sudah membesar di dapur rumahnya, dan langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar. "Saya sedang melihat kambing dibelakang, tiba-tiba mendengar suara letusan dari arah rumah, saya langsung pulang dan saya sangat kaget melihat rumah saya sudah terbakar, dan saya langsung teriak minta tolong," ujarnya.

Saya hanya bisa pasrah, dan berharap ada yang perduli terhadap musibah yang saya alami. "Saya hanya bisa pasrah, dan berharap rumah saya bisa kembali dibangun. Untuk sementara saya akan tinggal di rumah tetangga," pungkasnya.

Go to top