Perusahaan di Kabupaten Serang Diharap Dapat Sejahterakan Masyarakat

Perusahaan di Kabupaten Serang Diharap Dapat Sejahterakan Masyarakat

Detakbanten.com SERANG – PT. Farmsco Feed Indonesia perusahaan yang bergerak dalam bidang pakan ternak mulai beroperasi.

PT. Farmsco Feed Indonesia merupakan perusahaan asal Korea Selatan yang merupakan bagian dari Harim Group, yang telah berada di Indonesia sejak bulan Agustus 2017.

Presiden Direktur PT. Farmsco Feed Indonesia Kwun Chun Nyun mengatakan, dipilihnya Indonesia lantaran pertumbuhan ekonomi yang sangat baik, dan menjadikannya sebagai pasar yang terus berkembang. Selain itu industri peternakan Indonesia diprediksi akan terus tumbuh dan berkembang setiap tahunnya.

Sejak tahun 2010 melalui divisi yang lain, Harim Group mulai membangun perkebunan dan pengolahan jagung di Gorontalo, dilanjutkan ke penyediaan bahan baku pakan lainnya. Setelah melalui serangkaian perhitungan dan survey, PT. Farmsco Feed Indonesia memutuskan untuk mengembangkan usahanya dengan membangun pabrik pakan (feedmill) di Indonesia.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M.Tauchid dalam sambutannya mengatakan, di Provinsi Banten kebutuhan akan pakan ternak sangat tinggi, mengingat besarnya populasi hewan ternak yang berada di Banten tentunya.

"Bagi para petani Hewan ternak seperti Kerbau, Sapi, Domba, Kambing dan Ayam Buras, dan perusahaan yang bergelut dibidangnya pasti memerlukan pasokan pakan ternak yang tidak akan sedikit," Ujarnya

Agus juga menjelaskan, untuk supply bahan baku kedepan, Provinsi Banten akan diproyeksikan sebagai kawasan sentra perkebunan jagung yang tersebar di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, agar jagung bisa dipanen ditiap minggunya, sehingga pasokan bahan baku pakan ternak bisa simultan.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi Kabupaten Tangerang Abdul Wahid menyambut baik keberadaan perusahaan di Kabupaten Serang guna meningkatkan produktivitas ekonomi serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Saya berharap perusahaan ini bisa guna meningkatkan ekonomi serta mampu membuka lapangan kerja baik untuk masyarakat sekitar," tandasnya.

 

 

Go to top