Kota Tangerang Punya Aplikasi Sievlap

Kota Tangerang Punya Aplikasi Sievlap

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Sistem Informasi Evaluasi dan Pelaporan (SIEVLAP) yang telah dibuat oleh Pemkot Tangerang harus bisa memenuhi kebutuhan infomasi laporan bagi pemkot dan seluruh stake holder yang ada.

Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf menjelaskan, aplikasi SIEVLAP berfungsi sebagai media pelaporan dari tiap - tiap PPTK terhadap proses realiasasi belanja daerah baik yang sifatnya langsung maupun tidak langsung. Dan proses realisasi yang ada telah menerapkan fungsi rekapitulasi dari kegiatan, program, urusan di tingkat dinas dan kota.

Pada acara yang dihadiri oleh 43 admin SIEVLAP di tiap OPD tersebut, Yusuf mengharapkan dengan adanya SIEVLAP yang dimiliki oleh pemerintah kota Tangerang, bisa menjadi pembeda dari pelaporan - pelaporan sejenis dan bisa jadi rujukan bagi kepala daerah untuk menentukan kebijakan yang akan diambil.

"Ada LAKIP, RKPPD dan laporan lain, oleh karena itu SIEVLAP harusnya berbeda dengan laporan - laporan yang sudah ada. Karena pada dasarnya semua laporan dibuat sebagai dasar eveluasi bagi pimpinan baik di daerah maupun pusat," paparnya.

Di Kota Tangerang, aplikasi SIEVLAP telah dipergunakan sejak tahun 2015, dan pada pengembangan terakhirnya aplikasi ini telah menjadi konten dari aplikasi android Portal E-gov. yang merupakan duplikasi seluruh fungsi yang terdapat pada versi web menuju versi mobile. Tujuannya untuk mempermudah pelaporan dan telah terintegrasi dengan data anggaran dari aplikasi aggaran SIPKD.

"Mudah - mudahan sistem ini tidak tumpang tindih dengan sistem lain yang telah ada," tutupnya.

Baca Juga : Pemkot Tangerang Terima 8.000 Aduan

 

 

Go to top