Dua Juta Alat Peraga Kampanye Diberikan KPU

Dua Juta Alat Peraga Kampanye Diberikan KPU

detakbanten.com TIGARAKSA— Sebanyak dua Juta alat peraga kampanye ( APK) diberikan secara gratis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, kepada tim pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli pada Selasa (20/3/3018).

Alat peraga berupa brosur/leatlet ,flayer, pamflet dan poster yang masing-masing berjumlah 500 ribu tersebut merupakan media kampanye untuk dipasang disetiap titik di wilayah Kabupaten Tangerang, panitia pengawas pemiliu ( Panwslu) ikut hadir dalam penyerahan tersebut

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin menjelaskan, berdasarkan PKPU No 4 tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walilota, dalam pasal 5 disebutkan bahwa KPU dapat memfasilitasi Bahan Kampanye yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Menurut pria yang akrab disapa Cecep ini, jumlah APK yang dicetak disesuaikan dengan jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilihan Sementara (DPS) yang ada saat ini.
Menurut Cecep jika dianggap kurang, maka paslon diperbolehkan untuk mencetak lebih banyak APK tersebut dengan jumlah maksimal 100 persen dari jumlah APK yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Tangerang.

“Jadi Paslon boleh mencetak ulang APK asalkan tidak melebihi jumlah APK yang kami berikan,” jelasnya.

Menurut Cecep APK yang diberikan tersebut boleh dipasang di semua tempat di Kabupaten Tangerang kecuali di tempat ibadah, kantor pemerintah, sekolah dan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas.
Dalam kesempatan tersebut Cecep menjelaskan jika APK yang dibuat oleh KPU Kabupaten Tangerang ini, terdapat Visi dan Misi yang akan di sampaikan oleh pasangan calon kepada masyarakat, dan bahan kampanye ini diserahkan kepada pasangan calon untuk disebar selama masa kampanye. Sesuai ketentuan Peraturan KPU tentang Kampanye.

“Mulai hari ini (Selasa 20/3) APK boleh dipasang dan harus dilepas maksimal pada H-3 pencoblosan atau di sebelum memeasuki masa tenang,” paparnya.

Sementara itu Humas Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli, Amud mengatakan setelah menerima APK yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Tangerang ini pihaknya akan langsung memasangnya diberabagai tempat yang dianggap strategis. Untuk pemasangannya sendiri, lanjut Amud, pihaknya akan melibatkan seluruh kader dari partai pendukung serta relawan yang dimilik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli.

Amud berharap dengan selesainya dicetak bahan kampanye oleh KPU Kabupaten Tangerang, pihaknya berharap kegiatan Pilkada di Kabupaten Tangerang lebih tersosialisasikan lagi, sehingga masyarakat mau datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dengan benar.

“Kami berharap seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk terlibat dalam pesta demokrasi di Kabupaten Tangerang ini dengan mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya

Baca Juga : KPU LEBAK Sosialisasikan Pilkada Pada WBP

 

 

Go to top