Print this page

Akhirnya Tangsel Miliki Kejaksaan Negeri

Akhirnya Tangsel Miliki Kejaksaan Negeri

Detakbanten.com Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Kota Tangerang Selatan memiliki Kejaksaan Negeri sendiri. Dengan dilantiknya Bima Suprayoga SH MHum oleh Kejaksaan Tinggi Banten sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan, Senin (12/3/2018).

Pelantikan Kajari tersebut digelar di PT Banten, Serang, bersamaan pelantikan Kajari Serang. Selama ini Tangsel menginduk ke Kejari Tigaraksa, namun sekarang institusi Adhiyaksa resmi berdiri sendiri di Tangerang

“Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan ini baru terbentuk. Semua anggotanya sudah disiapkan,” kata Kasi Penerangan Hukum Kejati Banten, Holil Hadi.

Bima Suprayoga sebelum dilantik menjadi Kejari Tangsel merupakan Kejari Rokhan Hilir, Bagansiapiapi, Kepulauan Riau. Selanjutnya, ia bakal tercatat menjadi Kejari Tangsel untuk pertama kalinya pasca pemekaran Kabupaten Tangerang.

Dalam menjalankan tugas pokoknya, Kejari Tangsel sementara ini berkantor di sebuah ruko, Jl Boulevard Bintaro, Pondok Aren, Tangsel.

Unntuk diketahui Pemkot Tangsel pada 2016 lalu telah menghibahkan lahan di samping Mapolres Tangsel, BSD City, Serpong, untuk dibangun gedung Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga : Kejari Tigaraksa Tangkap Mantan Kadishub Tangsel