Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami’ At-Taqwa

Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami’ At-Taqwa

Detakbanten.com SERANG-Wali Kota Serang Tb.Haerul Jaman didampingi Kepala Kementerian Agama Kota Serang Machdum Bachtiar, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ At-Taqwa Kampung Tegal Tongleng Kelurahan Umbul Tengah pada Rabu, (7/3/2018)

Pada kesempatan itu juga dihadiri Camat Taktakan Um Rohmat Hidayat, Lurah Umbul Tengah Syaiful Rohman, Kapolsek Taktakan, Perwakilan Grup.1 Kopassus, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami’ At-Taqwa mengatakan bahwa pembangunan masjid ini sesuai perencanaan yang telah dihitung oleh tenaga ahli akan menelan biaya sebesar Rp1,4 milyar rupiah.

Adapun bangunan yang akan didirikan masjid ini seluas 16 x 31 meter persegi yang terdiri dari satu kubah utama yang besar dan empat kubah kecil ditiap sudut masjid.

Sementara ini dana yang telah terkumpul untuk pembangunan masjid sebesar Rp200 jt rupiah, panitia pembangunan berharap dukungan dan partisipasi pemerintah Daerah dan seluruh warga hingga pembangunan masjid yang diharapkan warga dapat selesai.

Walikota mengatakan bahwa peletakan batu pertama pembangunan masjid di Kelurahan Umbul Tengah ini adalah yang kedua kalinya, Dengan kebersamaan masyarakat InshyaaAllah pembangunan Masjid dapat selesai dengan baik. “Ketika kita tetap menjalin kekompakan, kebersamaan dan gotong royong, InshaaAllah masjid ini akan selesai sesuai rencana.

"Setelah masjid ini jadi, mari kita bersama sama memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan masyarakat khususnya para pemuda agar dapat meningkatkan kecerdasan dan berahlakul karimah”, tegas Jaman.

Diakhir arahannya Walikota Serang secara pribadi menyerahkan bantuan langsung tunai kepada ketua panitia pembangunan masjid yang disambut takbir dan rasa sukur dari seluruh undangan yang hadir.

Baca Juga : Abuya Muhtadi Hadiri Peresmian Pesantren At Taubah Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang

kotakkanan vasana nine

Go to top