Sekda Buka Forum OPD Gabungan

Sekda Buka Forum OPD Gabungan

detakbanten.com TIGARAKSA--Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah Gabungan Dinas Perikanan dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang pada Kamis (1/3/2018).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Endang Kosasi mengatakan, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang pemenuhannya menjadi hak asasi setiap orang. Ketersediaan Pangan yang aman dan bermutu menjadi syarat utama yang harus dipenuhi oleh siapapun yang bertanggungjawab dalam kegiatan sejak budidaya hingga konsumsi.

Hal ini penting mengingat permasalahan keamanan pangan dan stabilitas ekosistem laut memiliki potensi risiko besar yang dapat terjadi di setiap rantai pangan. Jaminan atas keamanan, mutu hasil sumber daya alam ini mempunyai kontribusi besar pada pembentukan kualitas Sumber Daya Manusia suatu bangsa, yang akan mempengaruhi daya saing bangsa di tingkat global. dibutuhkan sistem pengelolaan dan pengawasan pangan maupun hasil laut terpadu dan sistematis sehingga hasil yang diperoleh bukan saja dapat melindungi kesehatan masyarakat terutama dari pangan yang tidak memenuhi syarat keamanan, mutu dan gizi. "Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita utamanya yang berada diwilayah pesisir dan pedesaan yang berprofesi sebagai Petani dan Nelayan agar dapat terus terjamin keberlangsungan aktifitas kehidupan sosial ekonominya," ucap endang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, Forum OPD Gabungan ini untuk meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan masyarakat pesisir dan pedesaan Kabupaten Tangerang serta menjaga kualitas dan stabilitas pangan dan hasil laut di wilayah Kabupaten Tangerang dapat tercapai sesuai dengan harapan.

"Forum OPD Gabungan ini diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat dalam menangani masalah utama keamanan dan pengendalian pangan dan hasil laut," tandasnya.

 

 

Go to top