DKM di Cisauk Dilatih Pemulasaraan Jenazah

DKM di Cisauk Dilatih Pemulasaraan Jenazah

detakbanten.com CISAUK - Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar pelatihan pemulasaraan jenazah untuk penguris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang pada Kamis, (15/2/2018).

Acara yang mengundang 40 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) wilayah Kecamatan Cisauk dengan perwakilan dua wanita dan dua laki-laki beserta anggota KUA dan Camat Cisauk Fahrul Rozi berjalan dengan lancar.

Kegiatan yang diawali pembacaan al-Qur'an dengan qoryah salah satu staf KUA ust. Nawawi dan dilanjutkan Materi, teori dan peraktek pelatihan pemulasaraan jenazah.

Teori dan peraktek bagi kaum hawa telah di narasumber Dewi Anie dari Masjid Istiqlal yang biasa mengurus jenazah. Sedangkan, untuk kaum adam telah di narasumber Didi Tarmidi.

Setelah menjelaskan teori talkin (bimbingan sakaratul maul), pemandian, pensholatan, penguburan jenazah, narasumber mulai membimbing peserta untuk pengurusan jenazah secara praktek dengan kain kafan dan manusia.

Ketua Divisi Badan Kematian DKM Al-Barokah Makpul mengakui, kegiatan ini cukup bagus. "Meskipun ada perbedaan perbedaan dari segi pengurusan jenazah," ujarnya.

Ketua DMI Cisauk M.Yamin Mahmud mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan kedua setelah sebelumnya yang di selenggarakan pada tiga bulan lalu di wilayah Kecamatan Cisauk.

"Camat Cisauk Fahrul Rozi juga telah membuka pintu dan mendukung supaya kegiatan ini dapat berlanjut pada wilayah wilayah lainnya yang belum tersentuh. Semoga peserta yang hadir dapat mengajarkan ilmu yang telah di ajarkan dan terus berkembang ke generasi-generasi selanjutnya agar menjadi amal jariah yang bermanfaat," tandasnya.

Go to top