Warga Ciruas Sholat Gerhana Bulan

Warga Ciruas, Kabupaten Serang laksanakan sholat gerhana bulan. Warga Ciruas, Kabupaten Serang laksanakan sholat gerhana bulan. Herman

Detakbanten.com SERANG-Malam Gerhana Bulan Total (GBT) yang terjadi Indonesia menjadi satu momen langka yang sangat luar biasa. Banyak orang menyaksikannya. Termasuk warga Kampung Ciruas, kabupaten Serang ikut menyambut super blue blood moon dengan gembira. 

Bukan hanya itu, masyarakat berbondong-bondong ke masjid untuk melakukan sholat gerhana berjamaah

Asep Warga Ciruas menngaku bersyukur atas kebesaran Allah dengan fenomena gerhana bulan langka ini. Sebagai tanda syukurya ia bersama warga lain shalat gerhana bulan berjamaah.

 

Baca Juga : DKM Al-Barokah Ajak Umat Muslim Sholat Gerhana Bulan

 

"Dulu kalau ada gerhana yang kita ributkan, bagaimana cara melihatnya tetapi saat ini kita sibuk melaksanakan shalat gerhana. Semoga masjid yang yang lain juga melaksanakan shalat gerhana ini secara bersama-sama. Ini sangat luar biasa, makanya harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Asep.

Sebelum salat gerhana bulan, panitia masjid mensosialisasikan cara sholat gerhana bulan. Salah satu jemaah, Tono mengaku baru pertama kali mengikuti salat gerhana. Dia mengaku ingin mendapatkan berkah dan menjalankan sunnah rasul. "Ini momen langka, ratusan tahun baru akan terulang lagi. Makanya ikut sholat, supaya dapat kebaikan," tuturnya.

Go to top