Pemkab Tangerang Prioritaskan Enam Isu Pembangunan

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tangerang Tahun 2019 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tangerang Tahun 2019 Iday

Detakbanten.com KOTA TANGERANG - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tangerang Tahun 2019 yang dilaksanakan di Padang Golf Modernland Tangerang pada Senin, (22/1/2018).

Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Didin Samsudin mengungkapkan, FKP Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2019 ini mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan serta isu strategis Kabupaten Tangerang maka dirumuskan Tema Pembangunan Kabupaten Tangerang Tahun 2019 yaitu 'Pemantapan Infrasuktur, Penguatan Daya saing serta Peningkatan Sistem Tata Kelola Pemerintahan'.

"Ranwal RKPD ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dari para pemangku kepentingan agar mendapatkan masukan dan saran untuk menyelaraskan pembangunan di Kab. Tangerang tahun 2019 nanti," ujarnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, Perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang pada tahun 2019 adalah masa transisi yang merupakan tahun pertama RPJMD dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari RPJMD periode berikutnya yang berada pada tahapan ke tiga dalam RPJPD Kabupaten Tangerang yaitu tahapan pemantapan program-program pembangunan.

Program Pembangunan Kabupaten Tangerang untuk tahun 2019 diarahkan kepada enam prioritas daerah yaitu: Pengembangan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan, Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, Peningkatan tata kelola pemerintahan, Peningkatan infrastruktur, Perumahan dan permukiman, dan Peningkatan kualitas lingkungan hidup.

"Saya berharap melalui FKP dapat memperoleh masukan dan saran penyempurnaan perencanaan pembangunan Daerah dari para pemangku kepentingan. Dengan demikian hasil yang kita harapkan dari program yang telah disusun ini bisa berdaya guna dan berhasil mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang gemilang," terang Zaki. (rls Infokom/red)

 

 

Go to top