Print this page

Dilalui Kendaraan Besar, Jalan Bunar-Saga Rusak Berat

Jalan Raya Bunar-Saga rusak berat. Jalan Raya Bunar-Saga rusak berat. Iday

Detakbanten.com BALARAJA - Jalan Raya Saga-Bunar, Balaraja, Kabupaten Tangerang kondisinya rusak berat lantaran dilintasi kendaraan besar setiap harinya. Akses yang menghubungkan antar kecamatan menjadi rusak diduga akibat adanya proyek perumahan Grand Harmoni Balaraja. Proyek perumahan tersebut hampir setiap harinya membawa muatan bahan bangunan seperti pasir, batu dan lain bahan bangunan lainnya.

Warga setempat Muhamad mengatakan, jalan akses saga Bunar ini merupakan akses yang dilalui warga Kronjo, Kemiri, Sukamulya, Rajeg dan Sindang Jaya menuju kecamatan Balaraja.

Jika tidak diperbaiki akan menggangu perekonomian warga setempat. Selain rusak karena cuaca, jalan tersebut diduga rusak akibat lalu lalang kendaraan proyek perumahan Grand Harmoni Balaraja di Desa Bunar. "Kami berharap agar ada perbaikan dari pemerintah, sehingga akses jalan sebagai transportasi masyarakat bisa digunakan," ujarnya pada Jumat, (12/1/2018).

Baca juga: KPU Lebak Gelar Sosialisasi Informasi dengan Media Online

Sementara, Kabid Perencanaan pada Dinas Binamarga Kabupaten Tangerang Lukman akan melakukan pengecekan ke lokasi, diharapkan dengan adanya survei langsung ke lapangan, akan diketahui penyebabnya, dan akan dimasukan kedalam perencanaan pembangunan. "Kami akan mengecek jalan Saga Bunarsecepatnya. Mudahan-mudahan sih bisa dibangun tahun 2018 ini," tandasnya.

.