700 Personil Gabungan Amankan Malam Tahun Baru

Apel pengamanan tahun baru di Kabupaten Tangerang. Apel pengamanan tahun baru di Kabupaten Tangerang. Iday

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Sebanyak 700 personil gabungan kepolisian resort kota Tangerang disiagakan untuk mengamankan jalannya malam pergantian tahun baru 2018.  Ratusan personil tersebut berasal dari 520 personil polisi, satu peleton dari Brimob, satu pleton dari TNI Kodim 0506 sisanya berasal dari anggota ormas.

Pengamanan pergantian tahun baru rencananya akan di fokuskan di kawasan Citra Raya Cikupa, Polisi akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan jalannya malam tahun baru.

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengatakan, untuk menjamin rasa aman bagi warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun, kepolisian resort kota Tangerang sudah menyiagakan personil keamanan untuk ditempatkan di titik pusat keramaian, salah satu pusat keramaian yang menjadi perhatian kepolisian adalah kawasan Citra Raya.

"Kepolisian Resor Kota Tangerang telah siap untuk mengamankan segala jenis kegiatan masayarakat pada saat pergantian malam tahun baru," kata Kapolres saat menggelar apel di Eco Plaza Citra Raya, Minggu (31/12/2017).

Dilanjutkannya, ada empat hal yang menjadi fokus perhatian dalam pengamanan malam tahun baru ini yakni, orang, barang, kegiatan dan tempat. Selain itu, dirinya juga mengatakan akan melaksanakan Car Free Night (CFN) di kawasan Eco Plaza. "CFN dilaksanakan pada pukul 20.00 - 01.00 WIB, untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan juga untuk mengurangi volume kendaraan," ungkap Kapolres.

Go to top