WH dan Zaki Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Al Jaelani

Haul Syech Abdul Qodir Jaelani Haul Syech Abdul Qodir Jaelani Iday

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri haul Syech Abdul Qodir Jaelani di Pondok Pesantren Akistiqlaliyah, Cilongok, Pasar Kamis pada Minggu, (31/12/2017).

Selain WH dan Zaki, hadir juga Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif. ketiganya kompak mengenakan peci putih dibalut dengan sorban. Di samping ketiganya nampak pimpinan pondok pesantren Akistiqlaliyah Abuya Kurtusi atau biasa disapa Abuya Uci. Haul Syech Abdul Qodir Jaelani merupakan acara rutinitas yang setiap tahunnya dirayakan di Pondok Pesantren Akistiqlaliyah.

"Haul Sech Abdul Qodir Jaelani yang digelar di pondok pesantren Alistiqlaliyah ini dihadiri oleh puluhan ribu jemaah, baik dari kabupaten Tangerang maupun dari luar wilayah Tangerang" terang Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin Abdul Qodir.

Sehari sebelum acara sambung Muhidin, biasanya jama'ah dari luar Kabupaten Tangerang, sudah datang terlebih dahulu, mereka semuanya datang kesini untuk melakukan zikir yang dipimpin oleh Abuya Uci. "Untuk Haul sekarang ini, Gubernur dan bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta kapolresta Tangerang juga ikut zikir bareng Abuya Uci," tandasnya.

Sementara pantauan dilapangan, puluhan ribu jemaah sudah memadati arena acara zikir. Semua jemaah berharap agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

 

 

Go to top