Print this page

HUT Kabupaten Tangerang, Bupati dan Pimpinan DPRD Pakai Batik Khas

HUT Kabupaten Tangerang, Bupati dan Pimpinan DPRD Pakai Batik Khas

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Ada yang menarik dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tangerang yang digelar pada Rabu (27/12/2017) di Gedung DPRD Tigaraksa, sejumlah pejabat, di antaranya Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, Ketua DPRD Mad Romli, Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Firdaus dan pejabat eselon II dan III mengenakan pakaian adat khas Kabupaten Tangerang.

Baju adat dengan selendang dan blankon warna ungu, dihiasi dengan motif batik khas kabupaten Tangerang ini terlihat unik. Sementara untuk undangan perempuan mengenakan kebaya dibalut dengan rok warna ungu.

"Baju khas kabupaten Tangerang yang dikenakan pada perayaan HUT Kabupaten Tangerang ini merupakan wujud muatan lokal," terang Zaki.

Sementara, Anggota DPRD kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi mengapresiasi panitia acara HUT Kabupaten Tangerang yang mengharuskan eksekutif dan Legislatif mengenakan baju adat Kabupaten Tangerang, menurut politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang ini mutan lokal harus terus diangkat agar generasi muda mengetahui kebudayaan khas kabupaten Tangerang.

"Semoga HUT Kabupaten Tangerang ke 74 ini bisa meningkatkan pelayanan kepada warga kabupaten Tangerang," tandasnya.