Banser Tangerang Siagakan Pasukan Bantu Pengamanan Natal

Banser Tangerang Siagakan Pasukan Bantu Pengamanan Natal

 Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Banser Kabupaten Tangerang disiagakan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun 2018, aktifitas tersebut merupakan upaya cipta kondisi bagi masyarakat, dalam rangka membantu aparat keamanan agar situasi dan kondisi aman dan lancar

Demikian disampaikan Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Tangerang Khoirun Huda dalam upacara Gelar Pasukan sekaligus Penutupan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Banser yang diselenggarakan di PP Miftahul Jannah Cikupa pada 22 sampai 24 Desember 2017.

Huda Menyampaikan bahwa ini bentuk komitment Banser sebagai garda terdepan dan benteng NKRI.

"Setiap tahun kami menyiapkan puluhan bahkan ratusan personil Banser untuk membantu aparat kepolisian dalam menciptakan keamanan menjelang natal dan tahun baru," ucapnya.

Disinggung tentang maraknya Hujatan terhadap banser yang sering menjaga Gereja, Huda menjelaskan bahwa itu dilakukan oleh orang-orang atau kelompok yang tidak faham terhadap visi misi dan tugas Banser . "Mereka pasti tidak faham tentang visi misi, tugas dan tanggung Banser, kami lakukan ini pada hakekatnya adalah dalam menjaga negara menjaga indonesia," imbuhnya.

Lebih jauh Huda menyampaikan bahwa pada Peringatan Natal Tahun ini ada beberapa Gereja yang meminta bantuan pengamanan secara resmi diantaranya Gereja ST.Gregorius, Gereja ST. Odelia Citra Raya, GKI Panongan dan GKJ Pasar kemis.

Sementara Ketua PAC Ansor Cikupa Ahmad Rapiudin mengatakan, dalam diklat ini diikuti 110 peserta. Selama kegiatan Diklat peserta diberikan berbagai materi baik materi ideologisasi maupun materi-materi yang bersifat fisik," ucapnya.

Ada sembilan materi pokok yang diberikan kepada peserta diantaranya Wawasan Kebangsaan, Ke-Nu-an dan Keindonesiaan, Kebanseran, pelatihan baris berbaris, tata upacara bendera, pengenalan senjata ringan, dan pengisian Kebathinan.

 

 

Go to top