Ajari Keuangan, Iskandar Mirsyad Jadi Narasumber Di Timor Leste

Ajari Keuangan, Iskandar Mirsyad Jadi Narasumber Di Timor Leste

Detakbanten.com KAB. TANGERANG- Sejumlah pejabat di Timor Leste belajar soal keuangan dari Indonesia. Yang membanggakannya , adalah Iskandar Mirsyad, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang yang menjadi salah satu narasumber yang diutus oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Menurut keterangan Iskandar Mirsyad kepada wartawan, Rabu, (20/12/2017), acara yang dilaksanakan tanggal 5, 6, 7, dan 8 Desember lalu di Kota Dili tersebut digagas oleh Ministro Da Administracao Estatal atau Kementerian Administrasi Negara Timor Leste untuk belajar tentang tata kelola keuangan dari negara-negara tetangga.

"Iya para pejabat dari Timor Leste tersebut ingin belajar tentang tata kelola keuangan dan administrasi dari negara tetangganya seperti Australia dan Indonesia. Dan saya ditunjuk oleh LAN untuk menjadi narasumber dalam acara tersebut," ujar Iskandar Mirsyad yang juga balon Bupati Tangerang periode 2018-2023.

Dikatakan juga, Kementerian Administrasi Negara Timor Leste sengaja mengundang narasumber dari berbagai negara dalam rangka mencari sistem yang cocok untuk diterapkan dalam Pemerintahan Timor Leste.

"Terus terang saya merasa bangga ditunjuk oleh LAN untuk menjadi narasumber. Alhamdulillah para peserta merasa senang dengan materi dan cara saya menerangkan tentang tata kelola keuangan diantaranya yang pernah saya terapkan sewaktu saya menjadi Sekda di Kabupaten Tangerang. Mereka akan meminta Kementerian Administrasi Negara untuk kembali mengundang saya untuk materi lanjutan. Hal ini diungkapkan oleh para pejabat yang menjadi peserta saat melakukan studi banding ke Pemerintah Tangerang dan Kabupaten Bekasi," paparnya.

Saat ditanya kenapa LAN menunjuk Iskandar Mirsyad sebagai narasumber ke Timor Leste, dengan rendah hati Iskandar mengatakan mungkin LAN punya pertimbangan dan catatan khusus tentang dirinya, atau keberhasilannya membantu A Zaki Iskandar saat menjadi Sekda di Kabupaten Tangerang yang berhasil meraih WTP sebanyak tujuh kali berturut-turut.

Baca Juga : Jabatan Wakapolresta Tangerang Diserahkan Terimakan

Go to top