Diduga Korsleting Listrik, Home Industri di Pasar Kemis Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Home Industri di Pasar Kemis Ludes Terbakar

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Tak hanya di Kecamatan Balaraja, Sijago merah juga menghanguskan sebuah home industri milik Burijal pada pukul 18.30 WIB sekira Senin, (18/12/2017) di perumahan pondok sejahtera jalann Gelatek II RT. 04/09 Kelurahan Kutabaru, kecamatan Pasar kemis, Kabupaten Tangerang.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Api baru bisa dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang turun ke lokasi.

Saksi mata Kusiran mengatakan, sebelum peristiwa kebakaran, dirinya mencium bau tidak sedap yang berasal dari kamar mandi home industri pembuatan tas tersebut, setelah itu dirinya melihat kabel dan mengeluarkan asap dan percikan api.

"Percikan api kemudian menyambar bahan tas yang mudah terbakar, akibatnya api terus membesar," terang Kusiran.

Camat Pasar Kemis Nawawi membenarkan peristiwa tersebut, dirinya sudah mendapatkan laporan dari bawahannya, menurutnya peristiwa tersebut menjadi pelajaran kepada warga, agar senantiasa hati-hati, terlebih di dala rumah tersebut banyak bahan yang mudah terbakar.

"Kami sudah mendatangi dan mencari tahu penyebabnya, kami menghimbau kepada warga untuk lebih waspada lagi, jauhkan bahan yang mudah terbakar dengan arus listrik," tandasnya.

 

 

Go to top