BUMdes Dibentuk, Potensi Pertanian Dikembangkan di Desa Badak Anom

BUMdes Dibentuk, Potensi Pertanian Dikembangkan di Desa Badak Anom

Detakbanten.com KAB. TANGERANG-Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang memiliki potensi pertanian yang bisa diandalkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kades Badak Anom Sanwani mengatakan, potensi pertanian saat ini mulai digagas dan dibahas sebagai usaha warga, karena masih banyak lahan pertanian produktif baik milik perorangan maupun milik orang luar warga Badak Anom. Karena kalau tidak dimanfaatkan akan menjadi lahan tidur.
"Rencananya badan usaha milik desa (BUMDes) akan dibentuk pada tahun 2018 mendatang. Nantinya, BUMDes akan menjadi potensi pendapatan asli Desa Badak Anom," katanya kepada wartawan usai melakukan sosialisasi BUMdes pada Senin, (18/12/2017).

Sementara Tenaga Ahli Pendamping Pemberdayaan Ekonomi Desa Dede Rohendi mengatakan, setiap desa memiliki ragam banyak potensi pendapatan yang harus dikembangkan oleh kepala desa bersama warga. Sehingga akan tumbuh dan berkembang, sehingga pembentukan BUMdesa menjadi sangat penting sebagai pusat kegiatan ekonomi masyarakat desa. "Kami berharap dengan sosialisasi BUMdesa ini bisa memberikan manfaat bagi peningkatan ekonomi warga Desa Badak Anom ini," tandasnya.

Baca Juga : Ribuan warga Banjiri Jalan Sehat Kebangsaan

Go to top